Sukses

Entertainment

Ucup Nirin: Selama Sakit Nirin Kumpul Lebih Senang Alternatif

Fimela.com, Jakarta Seniman Betawi, H. Nirin Kumpul meninggal pada usia 70 tahun, pukul 20.00 WIB di rumah anaknya, Ucup Nirin alias Bang Ocid, kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mendiang meninggalkan 7 anak dan 12 cucu.

Menurut Ucup Norin, sang ayah sudah tiga tahun ini memiliki riwayat sakit jantung. Ada penyempitan pembuluh darah di sekitar jantung dan pernah membuatnya terserang stroke. Namun, sekian lama mengidap penyakit tersebut, baru beberapa hari belakangan kondisinya menurun.

"Kalau sakitnya udah dari tiga tahun, tapi baru beberapa hari ini (menurun). Baba sakit ada penyempitan di jantung," kata Ucup Nirin di rumah duka, Bojongsari Baru, Sawangan, Depok, Jawa Barat (21/3/2016).

Nirin Kumpul, seniman Betawi yang merupakan ayahanda Ucup Nirin meninggal dunia. (via Liputan6.com)

Pesinetron yang akrab disapa Ocid ini mengatakan bahwa ayahnya lebih senang melakukan pengobatan alternatif daripada obat-obatan medis. Meski menjalani perawatan, mendiang biasanya menolak untuk mengkonsumsi obatnya.

"Baba lebih milih berobat alternatif. Dia mau berobat tapi nggak mau minum obat. Ya namanya anak orang tuanya mau berobat apa aja kita jabanin (lakukan)," tuturnya.

Nirin Kumpul saat bersama murid-muridnya di sanggar Betawi asuhannya. (Twitter)

Menjelang tutup usia, Nirin Kumpul mengungkap keinginannya untuk berobat ke Rumah Sakit Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Namun, tak lama setelah sampai di rumah sakit, Nirin Kumpul malah minta pulang.

"Kami bawa ke medis, dia kekeuh pengen ke Rumah Sakit Haji, kita ikutin kemauan baba biar sembuh. Tapi udah sampai di rumah sakit, hari itu minta pulang juga, infusan diputus. Namanya anak pengen keluarga sehat, tapi Allah berkata lain," tandas Ucup Nirin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading