Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Batman v Superman: Dawn of Justice

Fimela.com, Jakarta Bersama dengan 11 negara lainnya di dunia, Indonesia menjadi saksi pertama dari film Batman v Superman Dawn of Justice. Film yang menampilkan pertempuran hebat dua superhero DC tersebut sudah tayang di jajaran bioskop Indonesia mulai hari Rabu (23/3/2016) kemarin.

Sedangkan di Amerika Serikat yang baru akan dirilis pada 25 Maret ini. Para penggemar tentu penasaran akan penyebab Batman (Ben Affleck) dan Superman (Henry Cavill) berseteru di film Batman v Superman Dawn of Justice. Alasan utamanya lantaran Batman muak dengan tingkah laku Superman yang bertarung dengan General Zod.

Namun ternyata, ada sosok lain yang menjadi biang keladi dari permusuhan dua superhero ini. Adalah Lex Luthor (Jesse Eisenberg) yang membenci Superman dan memanas-manasi keduanya untuk saling serang.

Para penggemar film superhero, terutama Batman dan Superman, tentu sangat menantikan penayangan film ini. Banyak hal dan fakta menarik dari film yang disutradarai Zack Snyder ini. Berikut ini lima fakta menarik dari film Batman v Superman Dawn of Justice.

1. Kostum dan Senjata Batman 100 persen Efek Komputer.

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: comingsoon.net

Dalam foto dan trailer yang beredar, kostum Batman terlihat tebal dan berat. Tapi ternyata, semua itu 100 persen efek komputer alias CGI. Ben Affleck pun memakai kostum ringan yang dijejali sejumlah sensor untuk efek digital. Uniknya, Ben justru merasa konyol dengan penggunaan teknologi canggih tersebut.

2. Pertama Kali Batman dan Superman Tampil Bersama.

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: USA Today

Film Batman v Superman: Dawn of Justice adalah film live-action pertama yang menghadirkan Batman dan Superman. Menurut Zack Snyder, menyatukan dua pahlawan super dalam satu film memang bukan hal mudah, tapi ternyata impian para penggemar komik dan superhero akhirnya bisa terwujud.

3. Penampilan Perdana Wonder Woman di Layar Lebar.

Karakter Wonder Woman. Foto: via guardianlv.com

Sudah sekitar 35 tahun setelah Lynda Carter menutup tiaranya dan tali emasnya sebagai Wonder Woman di sejumlah serial televisi. Sebelumnya jagoan wanita hanya tampil di film televisi, serial televisi serta film maupun serial animasi. Akhinya sekarang kita bisa menyaksikan aksi Wonder Woman di film layar lebar untuk pertama kalinya.

Pemain film Fast & Furious, Gal Gadot berperan sebagai Wonder Woman alias Diana Prince. Ia berlatih kung fu, kickboxing, jujutsu dan pedang demi perannya sebagai Wonder Woman.

4. Film Superhero DC Pertama dengan Rating Dewasa.

Aksi Superman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: comingsoon.net

Film Batman v Superman: Dawn of Justice’ merupakan film superhero DC terpanjang yaitu sekitar 2,5 jam. Bukan itu saja, untuk pertama kalinya film yang menampilkan Batman dan Superman diberi rating R alias Dewasa. Tentunya bukan karena menamplkan adegan sadis dan dialog vulgar seperti Deadpool, tapi lebih mengacu kepada intensitas adegan dan durasinya yang panjang.

5. Siap Saingi Marvel dengan Menampilkan 6 Superhero Utama DC.

Poster konsep pertama film Justice League. foto: comicbook.com

Bukan hanya Batman dan Superman, film ini pun menjadi film layar lebar perdana untuk ajang reuni tokoh Wonder Woman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman. Bayangkan, ada 6 pahlawan dari 7 anggota Justice League dalam satu film!

Bisa dibilang, film ini menjadi awal perkenalan Justice League unjuk gigi sebelum film Justice League Part 1 dirilis pada 2017 mendatang. Dan tentunya, jadi langkah awal DC untuk bersaing dengan proyek layar lebar Marvel.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading