Sukses

Entertainment

Chicco Jerikho, Sulit Untuk Tidak Jatuh Cinta pada Ibu Kartini

Fimela.com, Jakarta Nama Chicco Jerikho sedang berkibar di perfilman Indonesia. Film Surat Cinta Kartini yang dibintanginya bersama Rania Putri Sari jadi salah satu film dari banyak film Chicco yang beredar di tahun ini.

Surat Cinta Kartini menceritakan tentang seorang tukang pos brnama Sarwadi yang mengantarkan surat-surat ibu Kartini. Sang tukang pos ternyata jatuh hati pada sosok yang telah menyuarakan hati kaum perempuan ini. Selain perannya sebagai Sarwadi, Chicco Jerikho pun menaruh kagum kepada sosok yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan ini.

Ia kemudian sekolah belajar akting dengan almarhum Didi Petet. Lantas ia main teater. Dari musikal ini ia bisa bermain dalam layar lebar. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalo menggambarkan sosok Kartini dia sosok kuat yang mau memperjuangkan perempuan. Siapa yang tidak jatuh cinta dengan Kartini," ujar Chicco Jerikho yang ditemui di LSPR, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Ketertarikan Chicco Jerikho berperan di film ini juga berdasarkan karakter Sarwadi yang ia perani. Meskipun fiktif, namun dibuat hidup diantara kisah nyata yang telah banyak menginspirasi masyarakat Indonesia.

Sarwadi seorang tukang pos yang sering mengantarkan surat-surat dari Kartini (Rania Putri Sari), diam-diam memendam rasa cinta pada Kartini. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Begitu lihat dan baca sinopsisnya ternyata bagus, ini cerita fiktif dengan berlatarbelakang sejarah,” terang Chicco Jerikho.

“Ini cerita tentang tukang pos yang biasa mengantarkan surat Kartini. Dengan surat-suratnya tukang pos pada tahun segitu sangat jarang, karena jarang orang yang bisa membaca dan menulis," tandas Chicco.

Selain Chicco Jerikho, film Surat Cinta Untuk Kartini juga dibintangi oleh Rania Putri Sari, Ence Bagus, Keke Soeryo dan Ayu Diah Pasha. Surat Cinta Kartini rencananya akan rilis pada 21 April mendatang.

 

What's On Fimela
Loading