Sukses

Entertainment

The Revenant Membuat Leonardo DiCaprio Makin Peduli Alam

Fimela.com, Jakarta Aktor peraih Oscar Leonardo DiCaprio sempat berada di Indonesia pada hari Minggu (27/3/2016) lalu. Selain sedang berlibur ke Aceh dan Medan, Leo ternyata sedang menggarap film dokumenter. Leo memang dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup.

Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Dia pun tidak sendiri, melainkan ditemani oleh aktor Adrien Brody dan Fisher Stevens beserta kru.

Leo ingin proyeknya tersebut dapat menyampaikan kampanye menjaga alam secara luas. Bisa dibilang, yang membuat Leonardo DiCaprio makin mencintai alam adalah berkat film The Revenant.

Hal itu diakui sendiri oleh Leo saat pidato kemenangannya di ajang Oscar 2016 sebagai Aktor Utama Terbaik. "The Revenant adalah tentang hubungan antara manusia dan alam. Perubahan iklim begitu nyata. Dan itu telah terjadi sekarang," ucap Leonardo DiCapro seperti dikutip dari The Washington Times.

Leo juga menyerukan isu perubahan iklim dalam pidatonya  Apa yang diucapkan aktor berusia 41 tahun ini berdasarkan pengalamannya saat menjalani syuting The Revenant.

Leonardo DiCaprio saat memberikan pidato di oscar 2016. Foto: Varierty

"Proses produksi yang kami lakukan harus pindah hingga ke selatan planet ini hanya untuk menemukan salju," kata Leonardo DiCaprio. Pidato tentang perubahan iklim bukan sekali ini saja diutarakan oleh Leo. Ia juga mengatakan hal senada pada ajang Golden Globes 2016.

Leonardo DiCaprio juga pernah melakukan pidato yang serupa. "Sudah saatnya kita mengenali sejarah dan melindungi tanah kamu sendiri dari kepentingan perusahaan," tuturnya saat menerima melalui aktingnya di The Revenant.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading