Sukses

Entertainment

Film Terbaru Kang Ha Neul, Dong-Ju, Diputar di AS

Fimela.com, Jakarta Industri hiburan Korea Selatan kerap memproduksi film-film dengan kualitas yang bagus. Salah satunya adalah film Dong-ju yang dibintangi oleh Kang Ha Neul.

Seperti beberapa film Korea lainnya dalam beberapa tahun terakhir, film tersebut tidak hanya diputar di Korea tapi juga sampai ke mancanegara. 

Film Dong-ju sebelumnya meraih kesuksesan di Korea dan mendapat banyak pujian. Proyek layar lebar yang diambil dari kisah nyata itu ternyata juga diputar di Amerika Serikat.

Kang Ha Neul. Foto: Asian Wiki

Tidak tanggung-tanggung film ini diputar di lima kota sekaligus. Seperti dilansir dari The Korea Herald, mulai 1 April kemarin, Dong-Ju ditayangkan di Los Angeles, Chicago, Washington D.C., Atlanta and Dallas.

Sementara itu, Dong-ju diangkat dari kehidupan seorang penyair terkenal asal Korea bernama Yun Dong-ju (diperankan Kang Ha Neul). Saat Dong-ju mempelajari sastra di Jepang, ia menjadi terdakwa karena terlibat dalam gerakan kemerdekaan Korea.

Kang Ha Neul di film Dong-ju. foto: korea herald

Berada di dalam penjara justru membuat Dong-ju memanfaatkan waktunya untuk menulis ratusan puisi hingga ia wafat di tahun 1945. Film berbujet rendah ini ditampilkan dalam format hitam-putih agar lebih terasa nuansa masa lalunya.

Di Korea Selatan, Dong-ju sudah ditayangkan pada 18 Februari lalu. Selain Kang Ha Neul, film Dong-ju juga dibintangi oleh Park Jung Min, Choi Hui Seo dan Shin Yoon Ju.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading