Sukses

Entertainment

Diperdebatkan, Ini Tanggapan Warga India tentang The Jungle Book

Fimela.com, Jakarta India memberikan rate U/A kepada film The Jungle Book. Tak seperti negara-negara lainnya, India tak membebaskan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk menyaksikan film garapan sutradara Jon Favreau ini. Mereka harus didampingi dengan orang dewasa saat menenonton The Jungle Book.

The Jungle Book sendiri merupakan film yang mengambil latar belakang kisah legendaris Rudyard Kipling. Pada novelnya, Mowgli dikisahkan sebagai seorang anak manusia yang mampu bertahan hidup di hutan Kanha, India.

Film The Jungle Book. Foto: IMDb

Pemberian rate berbeda dari India ini memang sempat diperdebatkan. Pasalnya, banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, membebaskan anak-anak untuk menyaksikan film The Jungle Book. Beberapa warga India pun memberikan tanggapannya tentang The Jungle Book.

"Kami semua semua hampir mati melihat film ini. Orang-orang di seluruh dunia menghubungkan Mowgli dengan Disney atau Kipling. Tapi kami mengaitkannya dengan masa kecil kami; dengan India dan dengan satwa liar kami," kata Vimal Jan, 62, pengusaha dari Raipur, India dikutip Forbes.

The Jungle Book merilis teaser trailer perdana. Foto: Youtube

"Ini sedang dijual sebagai film Disney untuk anak-anak, tapi di India sini didominasi oleh orang dewasa. Kamu hanya cukup anggukan dari sutradara dan penulis untuk membiarkanmu tahu kalau mereka peduli tentang kenangan masa kecilmu dari film Disney," ucap Roshan Radharkishnan, 35, seorang anesthesiologist dari Calicut, India.

Sementara itu, Badan Sensor Film di Indonesia memberikan rate SU (Semua Umur) untuk film The Jungle Book. Film yang dibintangi oleh Neel Sethi, Bill Murray dan Ben Kingsley ini sudah tayang di jajaran bioskop Tanah Air sejak 8 April 2016 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading