Sukses

Entertainment

Kembali Berkarya, Lingua Ajak Musisi 'Jadul' Aktif Bermusik Lagi

Fimela.com, Jakarta Lama tidak muncul, grup trio Lingua berencana akan kembali mengeluarkan sebuah karya musik bagi para penggemarnya. 15 tahun vakum, grup yang beranggotakan Frans, Amara dan Arie tersebut akan segera masuk dapur rekaman untuk menggarap single terbarunya.

Ditanya mengenai alasannya vakum lebih dari satu dekade setelah terakhir berkarya pada tahun 2000, Frans Mohede mengakui faktor kesibukan menjadi alasan utama.

"Banyak faktor, kalau sampai akhir tahun lalu, sudah sekita 15 tahun kita vakum. Pertama karena kesibukan, karena kita bertiga kita punya kegiatan masing-masing," ungkap Frans saat berbincang dengan Bintang.com saat mengadakan workshop untuk penggarapan single terbarunya si sebuah studio di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, senin (11/4/2016).

Lingua (Adrian Putra/Bintang.com)

Disamping itu, kondisi musik tanah air yang mudah berubah menjadi alasan lain bulatnya tekad Lingua untuk vakum.
Namun saat ini, saat Lingua merasa industri musik sudah lebih baik, trio yang terkenal di era 90an tersebut memutuskan untuk kembali berkarya.

"Kita lihat dari akhir 2014 sampai sekarang musik Indonesia mulai membaik. Musik-musik jaman dulu juga udah mulai keluar lagi," tambah Frans.

Lebih lanjut, selain mengeluarkan karya untuk menghibur penggemarnya, Lingua juga ingin menjadi mengajak musisi 90an yang lama vakum untuk kembali aktif berkarya mewarnai belantika musik Indonesia.

Lingua (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita mau mancing musisi-musisi yang dulu-dulu untuk keluar lagi. Banyak musisi yang tidur, makanya kita mancing untuk meramaikan musik Indonesia seperti dulu. Karena saya percaya musik-musik dulu masih dapat tempat khusus di penggemar musik Indonesia," tandas Amara, satu-satunya personel wanita di Lingua itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading