Sukses

Entertainment

Lingua: 90-an Itu Era Keemasan Musik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nama grup vokal Lingua, untuk generasi 90an memang bukan merupakan nama asing di musik tanah air. Lagu berjudul 'Bila Kuingat' yang dibawakan oleh Frans, Amara dan Arie pernah sangat populer di jamannya menjelang pergantian milenium.

Ditemui hampir 15 tahun setelah vakum di dunia musik Indonesia, Frans, salah seorang personel Lingua yang juga merupakan suami dari Amara, rekan satu grupnya mengatakan dirinya bersama Lingua merasa bersyukur bisa lahir di era keemasan musik Indonesia.

"1990-an itu era keemasan, semua genre musik bisa keluar maksimal dan tereksploitasi sehingga dapat diterima dengan baik," ungkap Frans saat berbincang dengan Bintang.com di studio iSound kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Lingua (Adrian Putra/Bintang.com)

Berselang 15 tahun dari masa kejayaan Lingua, Frans bersama Lingua berencana untuk kembali berkarya untuk memenuhi keinginan para penggemarnya. Tidak hanya itu, Lingua juga ingin mencoba mengembalikan kejayaan musik dalam negeri seperti pada era 90-an.

"Buat kita, sekarang kita berkarya buat memancing perhatian yang nunggu kita. Kita juga sudah ngobrol sama teman-teman seangkatan untuk bangkitin musik yang dulu lagi," tandasnya.

Meski bertekad untuk kembali eksis, namun Frans mengakui banyak yang berubah di industri musik Indonesia, terutama saat memasuki milenium baru.

Lingua (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat ini, diakui Frans pendengar musik tanah air bisa bebas memilih musik yang berasal dari berbagai genre sesuai dengan selera masing-masing. Maka dari itu, ketimbang bersaing, Frans bersama Lingua lebih memilih untuk memberi pilihan lain bagi pendengar musik tanah air.

"Bukannya kita enggak yakin, situasinya sekarang semuanya berubah. Kemauan pasar enggak bisa kita paksain," tambah FransĀ Lingua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading