Sukses

Entertainment

Gandeng Sutradara Baru, 10 Cloverfield Lane Sempat Diragukan

Fimela.com, Jakarta Dan Trachtenberg. Nama tersebut mungkin masih terasa asing di telinga pencinta film. Pasalnya, Trachtenberg belum pernah terlibat di produksi film layar lebar pun sebelum akhirnya J.J Abrams menggandengnya untuk menyutradarai film 10 Cloverfield Lane.

Terpilihnya Trachtenberg sempat diragukan oleh banyak orang. Mengingat film 10 Cloverfield Lane melibatkan tiga nama aktor ternama seperti John Goodman (Roseanne), Mary Elizabeth Winstead (Final Destination 3) dan John Gallagher Jr. (The Newsroom).

Dan Trachtenberg. Foto: via tv3.ie

Namun, hal itu sama sekali tak menghalangi Abrams yang bertindak sebagai produser. Sutradara film laris Star Wars: The Force Awakens itu meyakini bahwa Trachtenberg memiliki bakat dan mampu untuk menghasilkan karya yang tak kalah hebatnya.

Dengan budget produksi 15 juta USD, Abrams 'menyerahkan' proyek film 10 Cloverfield Lane ke tangan Trachtenberg. Tak ada usaha yang sia-sia, film bergenre psychological thriller ini sudah berhasil meraup pendapatan box office di seluruh dunia hingga 94,1 juta USD sejak awal perilisannya.

Film 10 Cloverfield Lane. Foto: via theverge.com

Tak sampai di situ, 10 Cloverfield Lane pun banjir pujian dari para krituks film. Bahkan, film ini mendapatkan rate 7,7 di portal IMDb dan lebih tinggi dari Batman v Superman: Dawn of Justice yang hanya 7,2.

10 Cloverfield Lane sudah dapat disaksikan di jajaran bioskop Indonesia sejak 6 April lalu. Film yang menggadang-gadang kehadiran monster ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita yang terjebak dan ingin keluar dari dunia bawah tanah yang asing untuknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading