Sukses

Entertainment

Film Kartini Versi Dian Sastrowardoyo Bakal Rilis Akhir 2016?

Fimela.com, Jakarta Selain Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2), penampilan Dian Sastrowardoyo di film Kartini juga sangat dinantikan perilisannya tahun ini. Pasalnya, film yang berkisah tentang pejuang emansipasi wanita tersebut mendapuk Dian sebagai pemain utamanya.

Ya, sosok R.A Kartini bakal diperankan oleh pemenang GADIS Sampul 1996 itu. Pada mulanya, film Kartini versi Dian ditargetkan rilis pada bulan April 2016. Teaser poster pun telah dirilis dengan menampilkan wajah anggun nan misterius Dian sebagai Kartini.

 

panas2 ngobrol tentang Kartini di Rumah Kartini Jepara. Menggali bekal untuk Film Kartini di akhir Tahun 2016.

A photo posted by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Namun sayang, karena suatu alasan, jadwal rilis diubah. Hanung Bramantyo selaku sutradara mengumumkan jadwal rilis baru pada akhir 2016 mendatang melalui akun media sosial pribadinya. Di situ, Hanung dan Dian tampak tengah mendatangi Rumah Kartini sebagai bekal untuk produksi film Kartini.

Pada bulan Februari 2016 lalu, Dian dan Acha Septriasa sudah melakukan serangkaian proses workshop untuk film Kartini. Dalam beberapa foto yang diunggah, baik Acha maupun Dian tampil cantik dalam balutan kebaya khas gadis Jawa.

Acha Septriasa dan Dian Sastrowardoyo. Foto: Instagram (@septriasaacha)

Saat berbincang dengan Bintang.com dalam sesi pemotretan Bintang 3 Generasi, Acha sempat menjelaskan tentang perannya. Acha akan berperan sebagai Rukmini, adik Kartini. "Saya jadi Rukmini, adiknya Kartini," ujar Acha.

Selain Acha Septriasa, aktor kawakan Slamet Raharjo juga sudah ditawar untuk mendampingi Dian Sastrowardoyo sebagai ayah dari sosok Kartini. Film Kartini garapan Hanung Bramantyo ini bakal mengisahkan perjalanan hidup sang pejuang dalam mendongkrak budaya yang membuatnya terkungkung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading