Sukses

Entertainment

Yeni Wahid Bangga Terlibat dalam Puteri Muslimah Indonesia 2016

Fimela.com, Jakarta Gara-gara ulah segelintir orang Islam yang beraliran radikal, wajah agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini demikian tercoreng. Bahkan, bagi orang Barat, label teroris telah identik dengan orang-orang Arab dan yang memeluk agama Islam pada umumnya. Warna-warni keindahan Islam yang berakhlak, penuh toleransi seakan telah terhapus. Karenanya, Yeni Wahid merasa bangga ketika menjadi bagian dalam ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016 yang kembali digelar Indosiar.

"Inilah Islam Indonesia, Islam yang warna-warni, menebar keindahan. Mereka adalah representasi dari Islam Indonesia," tutur Yeni Wahid selaku dewan juri di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).

 Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016  berfoto bersama saat jumpa pers di SCTV tower, Jakarta, Selasa (3/05/2016).  Ada 20 orang finalis Puteri Muslimah yang mengikuti kegiatan karantina. (Liputan6.com)


Anak perempuan mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid itu menegaskan bahwa setiap finalis mengemban misi yang sama untuk mengharumkan kembali nama Islam yang sudah identik dengan intoleran.

"Mereka mengemban misi, harumkan kembali nama Islam. Seolah apa yang menjadi opini di dunia itu bahwa Islam adalah agama teroris, penuh kekerasan. Kalian siap membuat nama Islam kembali indah?" tukas Yeni.

Dengan serempak, 20 finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 langsung menjawab tegas tantangan dari Yeni Wahid. "Siap!" kata seluruh wanita cantik yang disebut memiliki kriteria ABC (Akhlak, Bakat, dan Cantik).

 Putri Muslimah (3) Salah satu finalis dari berpose dan memperkenalkan diri pada saat jumpa press Puteri Muslimah Indonesia 2016.

Yeni Wahid menambahkan bahwa 20 finalis ini tak hanya cantik, namun memiliki passion yang luar biasa. Menurut Yeni, kecantikan lahir tak akan bisa bertahan lama tanpa adanya kecantikan dari dalam hati.

"Seneng banget lihat mereka. Yang paling saya suka, mereka bisa mengekspresikan diri, warna warni. Ciri khas Indonesia, kreatif. Enggak cuma cantik, tapi punya passion. Kecantikan lahir akan pudar seiring waktu, kecantikan dalam akan tetap harum, bahkan sampai meninggal," tandas Yeni soal even Puteri Muslimah Indonesia 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading