Sukses

Lifestyle

#NyalaUntukYuyun, Aksi Solidaritas untuk Bocah Korban Pemerkosaan

Fimela.com, Jakarta Berita soal kematian Yuyun, siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu langsung menjadi perhatian para netizen. Gadis berusia 14 tahun tersebut dicabuli oleh 14 orang pemuda, jasadnya sendiri ditemukan di dasar jurang sedalam lima meter di pinggir hutan Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (2/5/2016), Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto menjelaskan bahwa jenazah Yuyun ditemukan dalam kondisi tertelungkup tanpa busana dengan tangan terikat. "Kami sudah mengamankan 12 dari 14 orang pelaku pemerkosaan. Dua pelaku lain masih kami kejar," ujar Dirmanto di Rejang Lebong.

Kisah tragis yang dialami oleh Yuyun pun menarik para netizen untuk membuat tagar #NyalaUntukYuyun di Twitter. “#NyalaUntukYuyun. Nyalakan api solidaritasmu untun Yuyun. Anak 14 tahun yg diperkosa 14 orang hingga meninggal :'(,” tulis pemilik akun Twitter @kartikajahja. Dan berikut ini adalah beberapa kicauan netizen untuk Yuyun.

What's On Fimela
Loading