Sukses

Entertainment

Rio Dewanto Tunjukkan Idealisme Lewat Film Wonderful Life

Fimela.com, Jakarta Tak ada kata puas dalam diri Rio Dewanto. Sukses dikenal sebagai pemeran, kini suami dari Atiqah Hasiholan itu bertindak di balik layar dengan menjadi produser film yang dibintangi oleh istrinya sendiri, Wonderful Life. Keputusan Rio ini tak terlepas dari idealisme yang ingin diwujudkannya.

"Karena saya ingin karya yang emang bener-bener dari buah pikiran saya juga. Saya ingin ide saya dituangkan ke film itu. Membuat sebuah karya film hasil karya saya juga," ungkap Rio Dewanto di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016).

Atiqah Hasiholan (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat ini, film Wonderful Life sudah masuk dalam proses pasca produksi. Menurutnya, film yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel tersebut memiliki makna mendalam tentang perjuangan seorang ibu membesarkan anak berkebutuhan khusus.

"Cerita tentang ibu Amalia dan anaknya Akil yang mempunyai disleksia yang tidak bisa membaca dan menulis dan akhirnya menjalani terapi. Malah ibunya juga mendapatkan "terapi"," papar Rio.

Rio Dewanto (Desmond Manullang/Bintang.com)

Agar fokus, Rio memilih untuk tidak ikut serta dalam deretan pemain. "Di sini saya cuma di balik layar aja sebagai produser. Tugasnya adalah membuat anggaran, presentasi ke calon investor dan sponsor. Ini adalah cara saya untuk tahu gimana sebenarnya sistem produksi dan bisnis film," ungkapnya.

Film Wonderful Life sendiri diadaptasi dari sebuah novel karya Amalia Prabowo yang berjudul sama. Secara garis besar, Rio Dewanto menjelaskan film tersebut merupakan bagian dari social movement untuk para wanita, terutama ibu muda yang ada di Indonesia. Rencananya, film Wonderful Life akan tayang pada September 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading