Sukses

Entertainment

Joey Alexander, Sedikit Berkata Banyak Berkarya

Fimela.com, Jakarta Musisi jazz muda, Joey Alexander akhirnya menjawab rasa penasaran fansnya di Indonesia. Dalam konser bertajuk Joey Alexander Live in Concert, aksinya bermain piano mampu membius deretan penonton yang hadir.

Sekitar pukul 20.00 lampu panggung diredupkan. Lalu muncullah Najwa Shihab, pembawa acara yang bertugas memandu jalannya konser. Semua bertepuk tangan, antusias dengan jalannya konser.

Satu per satu para musisi kelas dunia diperkenalkan. Jeff 'Tain' Watts, Dan Chmielinski serta Joey Alexander mendapat sambutan meriah, dengan kata pengantar yang cerdas dari Najwa Shihab.

Joey Alexander Live in Concert (Adrian Putra/Bintang.com)

Disaksikan juga oleh sederet artis, musisi hingga Gubernur DKI Jakarta, Joey Alexander tampil penuh percaya diri saat berada di balik grand piano. Jika memejamkan mata, mungkin orang takkan sadar jika permainan yang begitu mengesankan ini keluar dari jari jemari seorang 'ABG' berusia 12 tahun.

Intuisi yang cerdas diimbangi Joey dengan kedewasaan dalam bermain. Saat membawakan komposisinya di atas panggung, Joey tampak rileks, tak terkesan ketegangan meski ribuan pasang mata menyaksikan. Sesekali ia membenarkan posisi duduknya, sedikit menaikkan lengan jasnya, bahkan meminum air mineral yang membuat jeda cukup lama. Tapi itu justru membuat penonton kagum karena sang musisi jazz tampak tenang.

Sepanjang jalannya konser, Joey Alexander memang tak banyak bertutur. Kata-kata yang ia lontarkan pun efektif dan seperlunya saja. Untunglah Najwa Shihab sebagai pemandu acara mampu 'memaksa' Joey bicara cukup banyak.

Joey Alexander Live in Concert (Adrian Putra/Bintang.com)

Sederet komposisi rancak penuh improvisasi dari Joey Alexander sanggup mengundang decak kagum penonton. Namun bukan hanya lagu-lagu bertempo sedang dan cepat, Joey menunjukkan kedewasaannya saat memainkan lagu-lagu ballad, salah satunya Sunday Waltz yang membuai. Pianis 12 tahun bermain dengan emosi dan penjiwaan yang luar biasa.

Acara juga semakin meriah berkat kolaborasi Joey bersama Dira Sugandi dan Barry Likumahua untuk menjawab tantangan Ahok. Ada kesan tersendiri bagi Barry yang selama ini cukup mengenal dan kerap jamming bersama Joey Alexander.

Joey Alexander Live in Concert (Adrian Putra/Bintang.com)

 

"Sering main bareng Joey. Tapi sekarang dia udah makin jago nih, nggak tau bisa ngimbangin apa nggak," kata bassis ternama di ranah jazz tersebut.

Pada sekitar pukul 22.15, pertunjukan memasuki akhir. Para penonton yang hadir memberikan standing ovation selama beberapa menit untuk mengapresiasi pianis muda, Joey Alexander. Semua yang hadir tampak puas dan bangga dengan aksi brilian sang pianis kebanggaan Indonesia tersebut.

What's On Fimela
Loading