Sukses

Entertainment

Tulis Lagu 'Kebebasan', Rian d'Masiv Serasa Jadi Roro Jonggrang

Fimela.com, Jakarta Selain tampil di konser Yonder Music All-Star Live, ke-17 musisi papan seperti Iwan Fals, Ariel Noah, Judika, Momo Geisha, Judika, Cakra Khan, Raisa, Rian d'Masiv, Isyana Sarasvati, Iwa K, dan masih banyak lagi, berkolaborasi membawakan lagu Kebebasan. Adalah Rian d'Masiv yang mendapat kepercayaan menciptakan lirik lagu itu.

Tak butuh waktu lama bagi Rian mencipta bait demi baik lagu 'Kebebasan'. Bahkan, penggarapan klip dan rekaman dilakukan secara kilat. Tak pelak, Rian menyebut projek ini layaknya legenda Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso mendirikan seribu candi dalam waktu semalam.

Rian d'Masiv (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Cuma sebentar, rekaman langsung bikin video klip. Jadi last minute, gue ditelepon bisa enggak. Jadi dengan preasure yang cukup berat gue bikin dalam waktu setengah jam. Gue cuma ambil intisarinya dari lagu Prince. Jadi kayak proyek Roro Jonggrang," ujar Rian d'Masiv, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Dilanjutkan Rian, dirinya juga tahu lagu ini akan melibatkan 17 musisi. Menurut Rian, pekerjaan yang tersulit adalah pembagian nada diantara masing-masing penyanyi.

"Awalnya cuma 11 malah. PR nya pas rekaman karena harus ada pembagian. Part gue juga sedikit. Jadi tema besarnya sudah ada, tapi liriknya dari gue sendiri," ucap Rian.

Rian d'Masiv (Nurwahyunan/Bintang.com)

Rian berharap, lagu ini bisa menjadi angin besar bagi industri musik Indonesia. Selain itu, dia juga berharap lagu Kebebasan dapat diterima oleh penikmat musik di Indonesia.

"Awalnya dikasih waktu dua jam, tapi gue bisa bikin setengah jam. Jadi bisa bikin gue makin kreatif. Mudah-mudahan bisa memajukan musik Indonesia dan membuat orang yang mendengarkan ingin selalu berbuat baik dan bersyukur," ucap Rian d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading