Sukses

Entertainment

Jadi Produser, Rio Dewanto Siap Hadapi Konflik dan Tantangan

Fimela.com, Jakarta Tak ada kata puas dalam diri Rio Dewanto. Sukses sebagai seorang aktor, kini suami dari Atiqah Hasiholan itu berperan di balik layar dengan menjadi produser film yang dibintangi oleh istrinya sendiri, Wonderful Life. Keputusan Rio ini tak terlepas dari idealisme yang ingin diwujudkannya.

Selain mengurus soal produksi secara teknis sejak awal hingga akhir, Rio juga harus rela dipusingkan dari segi budgeting untuk sebuah produksi. Hal tersebut yang tentunya tidak didapatkan Rio saat menjadi aktor.

Dalam film perdananya tentang keluarga ini, Rio Dewanto juga siap untuk rugi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Aktor kan hanya menganalisa skenario dan berakting dengan baik. Tapi seorang produser memikirkan shooting di mana, budget segini harus nge-cut apa,” tutur Rio Dewanto di kawasan Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Challange-nya jelas jauh lebih besar karena tanggung jawab kita terhadap sponsor dan investor. Cukup stressful dan menyita banyak waktu," lanjut Rio. Disamping itu, lantaran bekerja sama dengan banyak kepala yang memiliki banyak pemikiran, sebagai produser Rio juga tertantang untuk turut menyelesaikan perbedaan pendapat yang kerap terjadi selama masa produksi.

 Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. (Galih W. Satria/bintang.com)

"Worst part-nya, pasti ada aja konflik dan konflik itu buat kita makin belajar. Tapi ya pastinya tiap ada kolaborasi ada potensi konflik dalamnya," tandas Rio.

Film Wonderful Life sendiri diadaptasi dari sebuah novel karya Amalia Prabowo yang berjudul sama. Menurut Rio Dewanto film tersebut merupakan bagian dari social movement untuk para wanita, terutama ibu muda yang ada di Indonesia. Rencananya, film Wonderful Life akan tayang pada September mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading