Sukses

Entertainment

Miing dan Didin Bagito Ikut Berduka H. Kimung Tomtam Group Wafat

Fimela.com, Jakarta Miing dan Didin Bagito, kakak beradik pentolan group lawak kondang Bagito Group ikut berduka dengan kepergian H. Kimung Tomtam Group ke alam keabadian. Beberapa hari sebelum almarhum tutup usia Didin malah sempat datang ke rumah sakit dan menginformasikan soal sakit tersebut ke lingkungan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI).

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya pelawak senior Bapak H Kimung Tomtam Group. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya dalam keadaan khusnul khotimah. Almarhum adalah seorang yang baik, arif dan dekat dengan yunior. Memiliki sifat pengayom pada sesama profesi dan rendah hati," kata Miing saat dihubungi Bintang.com pada Rabu (25/5/2016).

H. Kimung (Pelawak) (Andy Masela/bintang.com)

Didin sendiri tak menyangka almarhum akan pergi secepat ini. "Waktu saya ke rumah sakit tempat ia dirawat kondisinya memang sudah berat. Dia hanya terbaring di rumah sakit. Saya sempat menyembarkan foto dan mengabarkan keadaan beliau ke teman-teman PaSKI. Setelah itu tema-teman mengumpukan dana untuk membantu almahum," kata Didin.

Saat bertemu, masih kata Didin, almarhum sering sekali memberikan  nasihat dan wejangan pada kami yang masih muda ini. "Saya juga banyak berguru soal kedisiplinan dan kerja," katanya.

Masih menurut Didin sebagai senior almarhum tak pernah  bosan  memberi nasihat kepada pelawak junior. "Kalau bertemu dia selalu memberi nasihat pada kita. Terakhir bertemu dengan almarhum saat di acara PaSKI dua bulan lalu. Setelah itu saya bertemu ketika dia sudah tak berdaya di rumah sakit," katanya.

H. Kimung (Komedian) (Andy Masela/bintang.com)

Almarhum selama hidup bergabung dalam group lawak Tomtam Group. Selain itu ia juga aktif sebagai karyawan PT. Pos Indonesia. Tak cukup itu ia juga masih sempat mengajar karate. Soalnya dia dalah pemegang dan 4 perguruan karate Inkido. Beberapa pelawak malah belajar karate dari H. Kimung Tomtam Group. Setelah dinyatakan wafat ia dimakamkan  di Malingping, Pandenglang Banteng. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading