Sukses

Entertainment

Disutradarai Anak David Bowie, Warcraft Tuai Kritik

Fimela.com, Jakarta Darah seni ternyata mengalir pada salah satu anak David Bowie, Ducan Jones. Tak seperti ayahnya yang dikenal publik sebagai musisi handal, Jones justru memilih bidang lain yang bertolak belakang. Pria kelahiran London 44 tahun silam itu lebih aktif bekerja di belakang layar untuk produksi film. Yang teranyar, ia menyutradarai film Warcraft.

Film yang diadaptasi dari video game ini sudah rilis di beberapa negara, termasuk Indonesia sejak Rabu (25/5) lalu. Di Amerika Serikat, film Warcraft baru mendarat pada 10 Juni 2016 mendatang.

Ducan Jones sutradara film Warcraft. Foto: via collider.com

Karena mengusung konsep adaptasi, tentu ekspektasi besar disematkan oleh para penggemar video game-nya. Sayang, kritik nyatanya menghujani film tentang dunia Azeroth ini. Kotaku.com menuliskan, apa yang disuguhkan dalam film Warcraft ini jauh dari kata sempurna, dan cenderung biasa-biasa saja. Editing pun membingungkan.

Bahkan, Geoff Berkshire dari Variety menganggap film Warcraft 'epic fail'. Ia lebih menekankan kritik pada CGI dan visual suara yang digunakan agar lebih ditingkatkan lagi. Alonso Duralde menambahkan, meski dikesankan sebagai film fantasi yang membosankan, namun Warcraft tetap menghibur dan tidak sengaja lucu.

Film Warcraft. Foto: IMDb

Warcraft menjadi film layar lebar lebar ketiga yang digarap Ducan Jones. Selain sebagai sutradara, ia juga bertindak sebagai penulis skenario dari film ini bersama dengan Charles Leavitt. Meski masih sedikit karya yang dihasilkan, namun jebolan Vanderbilt University ini pernah memenangkan piala BAFTA Awards 2010 sebagai Outstanding Debut by a British Writer, Director or Producer untuk film Moon.

Film Warcraft sendiri berkisah tentang pertarungan hebat yang terjadi di dunia Azeroth. Ketentraman dunia yang dihuni oleh manusia ini harus terusik dengan kedatangan kaum Orc yang telah meninggalkan Draenor, kampung halaman mereka yang telah hancur, untuk menjajah daerah lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading