Sukses

Entertainment

Butuh 3 Tahun BCL Move on dari Ainun & Habibie

Fimela.com, Jakarta Habibie & Ainun yang dirilis pada 2012 silam merupakan salah satu film box office dalam negeri. Torehan penonton yang diraih film yang dibintangi Bunga Citra Lestari (BCL) dan Reza Rahadian itu tercatat sebagai nomor dua terlaris dengan merengkuh sekitar 4,5 juta penonton.

Tak ayal, BCL yang berperan sebagai Ainun pun menyandang imej istri mantan Presiden Republik Indonesia itu. Kemana-mana, ia sering disapa Ainun karena keberhasilannya memerankan tokoh tersebut.

Film biografi terlaris, Habibie & Ainun. Foto: twitter

"Karena sebelumnya aku nggak mau main film dulu setelah Habibie & Ainun. Pengen fokus di musik waktu itu. Karena kemana-mana orang masih panggil Ainun ketika itu," kata BCL di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (26/5).

Baru setelah 3 tahun berselang, pelantun tembang Ku Merindu feat PAS Band ini merasa telah siap untuk melepas imej Ainun. Dan kebetulan, ia mendapatkan tawaran main dalam film yang berbeda, namun berkualitas.

"Nah, setelah 3 tahun, aku merasa 'oke ready'. Saat itu, langsung datang tawaran-tawaran film yang kebetulan aku minat," kata wanita yang di 2016 ini akan merilis 3 film sekaligus yaitu 3 Srikandi, My Stupid Boss, dan Jilbab Traveller.

Menjadi pemeran dalam 3 film sekaligus, BCL mengaku tak ingin membuktikan apa-apa. Kala menerima tawaran pekerjaan, artis berusia 33 tahun ini hanya memilih yang terbaik dan berbeda dari perannya dalam film sebelumnya.

Bunga Citra Lestari (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Film 3 Srikandi ini adalah film pertama kali setelah Habibie & Ainun. Aku masuk last minute. Ngejar. Jadi ini BCL balik lagi ke film adalah dengan 3 Srikandi. Penayangannya mundur. Jadinya keitung ini film ketiga tahun ini," imbuhnya.

"Aku tidak berusaha membuktikan apa-apa. Pada saat menerima sebuah pekerjaan. Nggak ada yang ngasih tahu kapan tayang. Kebetulan aja kok dideretin nih film-filmnya. Tapi yang pasti warna filmnya beda. Skripnya tidak ada mirip-miripnya. Beda lah," tandas BCL.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading