Sukses

Entertainment

Bertemu Banyak Sosok Inspiratif, Abdee Slank Belajar Ikhlas

Fimela.com, Jakarta Pasca vakum dari Slank lantaran menjalani proses pemulihan gagal ginjal, Abdee Negara, atau lebih dikenal dengan Abdee Slank, saat ini disibukkan oleh berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Salah satunya saat dirinya didaulat sebagai salah satu juri penganugerahan terhadap sosok inspiratif di masyarakat dalam ajang Liputan6 Awards 2016.

Menjadi juri ternyata menjadi kesulitan tersendiri bagi Abdee Slank. Terlebih, dalam penganugerahan kali ini dirinya harus menentukan satu pemenang di mana seluruh kandidat dalam masing-masing kategori merupakan orang hebat yang mampu melakukan hal positif yang berdampak besar di masyarakat.

Abdee Negara atau dikenal dengan sapaan Abdee Slank juga hadir di pesta perayaan ulang tahun Arsy Addara yang pertama. Sebelumnya memang Ashanty sempat memiliki niat untuk mengadakan pesta di rumah saja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Setiap katagori itu mereka semua memenuhi kriteria. Karya mereka dan kehidupan mereka memberikan inspirasi buat kita. Jadi kita fokus memilih seberapa besar dampak mereka terhadap masyarakat dan masa depan," ujar Abdee Slank di malam penganugerahan Liputan6 Awards di studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

Lebih lanjut, kebanggaan pria yang gemar berkacamata hitam tersebut juga semakin besar saat mendengar berbagai cerita dari sosok inspiratif yang dia temukan di penganugerahan tersebut. Menurut Abdee keikhlasan dan perjuangan para kandidat peraih penghargaan patut dijadikan contoh untuk mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Beberapa waktu lalu, Abdee Negara vakum dari dunia musik lantaran menderita gagal ginjal. Seperti apa yang dilakukan gitaris Slank untuk menjaga kesehatannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Saat mendengar pemenang tampil dan menyampaikan speech itu ngerasa kalau mereka orang yang tepat dan terseleksi oleh lingkungannya sendiri. Kandidatnya rata-rata hampir semua punya kemampuan menginspirasi," ungkapnya.

Terlebih menurut Abdee, dirinya dan para personel Slank lainnya, yang aktif menyuarakan perubahan melalui musik, memang harus banyak belajar dari para sosok inspiratif yang sudah terbukti mempunyai pengaruh terhadap perubahan di lingkungan mereka.

"Kita musisi selalu berusaha mencari inspirasi dari orang-orang yang sudah melakukan sesuatu buat lingkungannya, makanya (Slank) selalu aktif ikut kegiatan inspiratif kayak gini," tutur Abdee Slank.

What's On Fimela
Loading