Sukses

Entertainment

Rian D'Masiv Tertantang Nyanyikan Lagu Berbahasa Arab

Fimela.com, Jakarta Band pop rockĀ D'Masiv terlibat dalam sebuah kolaborasi dengan penyanyi religi asal Amerika Serikat, Raef Haggag. Lewat album berjudul D'Masiv with Raef mereka menyuguhkan kompilasi lagu-lagu bertema spiritual yang pernah mereka nyanyikan.

Selain lagu hits, juga ada dua lagu baru yang merupakan kolaborasi jarak jauh antara keduanya yaitu Thala'al Badru yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Juga Negeriku Cintaku (Home), lagu ciptaan Raef yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia oleh Rian, vokalis D'Masiv.

Project baru, D'Masiv bekerjasama dengan Raef Haggag (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Akhirnya kita punya lagu yang liriknya Islami. Biasanya kan kita bikin yang ketuhanan tapi universal. Tahun ini kita dapat kesempatan kolaborasi sama Raef, musisi yang selalu mengangkat ketuhanan di lagunya," kata Rian di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

"Tahun ini kita membawakan lagu yang judulnya Thala'al Badru. Itu sebenernya lagu shalawat yang udah ada ribuan tahun lalu. Kita bawakan dengan versi sekarang, secara musikalitas," lanjutnya.

Rian menambahkan bahwa menyanyikan lagu yang merupakan lagu untuk menyambut kedatangan Nabi Muhammad SAW ke Madinah tersebut adalah tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, ia harus menyanyikan lagu ini dalam lafal Arab.

Rian D'Masiv (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Pastinya ada beban karena takut melafalkan bahasa Arab-nya dengan salah. Tapi itu menjadi tantangan bagi kami juga. Untuk membuat lirik bahasa Indonesianya, saya juga harus bertanya yang benar bagaimana," tukas Rian.

Selain dua lagu kolaborasi, 8 lagu lainnya adalah Saat Terbaik, Damai, Mohon Ampun Aku, Jangan Menyerah milik D'Masiv dan You Are The One, Peace & Blessings, So Real, Mawlaya milik Raef Haggag.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading