Sukses

Entertainment

Film 90-an: Ayu Azhari, Si Putri Duyung Seksi Berwajah Arab

Fimela.com, Jakarta Pencinta film era 80 hingga 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan Ayu Azhari. Dianugerahi paras cantik dan tubuh yang molek membuat wanita kelahiran Jakarta, 19 November 1969 tersebut terkenal dengan peran-peran menantang nan hot. Seperti sinetron Putri Duyung yang ditayangkan di SCTV di penghujung era 90-an.

Peran Ayu di sinetron tersebut tentu menjadi sang karakter utama, Putri Duyung. Tak seperti mitologinya, Putri Duyung yang diperankan Ayu justru lebih moderen. Ia tak lagi hanya hidup di air yang mengalir seperti sungai atau laut, tapi sudah bisa hidup di kolam renang sebuah rumah.

Ayu Azahari di sinetron Putri Duyung. Foto: via nyoozee.com

Bahkan, Ayu bisa menjelma menjadi manusia. Namun, wujud manusia Ayu akan berubah lagi jadi Putri Duyung apabila terkena air. Ia pun dapat mengabulkan semua permintaan dari Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin. Di kala menangis, Putri Duyung bisa mengeluarkan mutiara. Hal ini lah yang membuatnya menjadi incaran banyak orang. 

Sinetron Putri Duyung sukses menemani pemirsa setianya selama dua musim dengan tetap menggaet Ayu Azhari dan Zaenal Abidin sebagai pemain utama. Pun sekaligus menjadi sinetron pertama di Indonesia yang mengangkat kisah legendaris Putri Duyung. Sebelumnya, Indonesia hanya punya film Putri Duyung yang dibintangi Eva Arnaz pada 1985 silam.

Selain Putri Duyung, nama Ayu di layar kaca juga melejit lewat sejumlah judul sinetron lainnya sebut saja Bidadari, Istri Pilihan, Kesucian Prasati dan masih banyak lagi. Seperti pelakon seni lainnya, pemilik nama lahir Siti Khadijah ini terjun ke dunia sinetron lantaran saat itu dunia perfilman Indonesia tengah redup.

Ayu Azhari. (Andy Masela/Bintang.com)

Ya, jauh sebelum bermain sinetron, Ayu memang sudah membintangi puluhan judul film layar lebar. Bahkan di awal debutnya pada 1984 silam, ibu enam anak tersebut mendapat kepercayaan untuk melakoni peran utama di film Akibat Buah Terlarang. Ayu pun pernah turut serta bermain di film Warkop DKI yang berjudul Sama Juga Bohong di tahun 1986.

Kerap tampil seksi di film-film yang dibintangi, membuat Ayu Azhari dikenal sebagai bintang film panas pada masanya. Keberaniannya melakoni adegan seks dengan Frank Zagarino sempat membuat heboh masyarakat Indonesia. Perlahan, Ayu mulai mengubah citranya. Ia lebih sering tampil dengan kerudung di berbagai kesempatan sekarang. Ayu pun sudah jarang terlibat di sinetron dan film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading