Sukses

Entertainment

Cara Asyik Cari Duit di Vidio.com

Fimela.com, Jakarta Peluncuran logo baru situs video karya anak bangsa yakni Vidio.com menjadi Vidio turut mengumumkan skema bisnis baru mulai 1 Juni 2016. Skema bisnis baru yang diumumkan Vidio yakni skema monetisasi untuk para content partner. Nantinya, para content partner yang telah diverivikasi akan mendapatkan Rp25.000/CPM ad plays.

"Para content partner, di mana satu kali penayangan iklan yang mereka unggah di Vidio.com akan mendapatkan komisi Rp 25 per play," ucap Prami Rachmiadi, selaku CMO KMK Online di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Preskon Vidio.com (Andy Masela/bintang.com)

Selain skema bisnis monetisasi, Vidio.com juga mengubah logo menjadi Vidio dengan konsep lebih dinamis. "Sebenarnya hanya perubahan di tipe hurus saja. Kali ini, Vidio lebih simple seperti bentuk tulisan tangan. Untuk warna hanya menggunakan satu warna saja yakni merah. Jadi lebih semangat, dinamis dan kreatif," terang Prami menambahkan.

Setahun sejak soft launching, Vidio.com telah memiliki lebih dari 250.000 konten video serta 30 juta plays setiap bulannya. Kini, Vidio turut memberikan sesuatu yang baru yakni melakukan kerjasama dengan beberapa kontent maker di Indonesia. Salah satunya adalah stand-up comedian Panji Pragiwaksono yang menjadi salah satu pengguna Vidio.

Preskon Vidio.com (Andy Masela/bintang.com)

"Sebenarnya gak jauh beda sama platform video lainnya. Tapi ini kan karya anak bangsa yang harus didukung. Kalau platform karya anak bangsa tidak didukung bangsa sendiri mau jadi apa bangsa ini. Saya sangat apresiasi dengan Vidio, terutama kini dengan sistem skema bisnis monetisasi yang dapat menguntungkan pengguna atau saya yang juga sebagai konten maker," terang Panji Pragiwaksono.

Hadikusuma Wahab, selalu Vice President Product Development KMK Online menjelaskan, para content partner di Vidio akan bisa mengakses dashboard yang ada di Vidio.

"Dengan adanya dashboard dan tentu hanya bisa diakses oleh content maker yang sudah terverifikasi menjadi partner, mereka dapat melihat performance, jumlah plays, jumlah ad plays, jumlah watch duration, serta engagement; like, comment, followers. Ini menjadi semakin transparan dan mempercepat proses informasi mengenai performance setiap video, sehingga content partner dapat meningkatkan kualitas dan relevansi video yang cocok dengan audiens di Vidio.com,” tukas Hadikusuma Wahab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading