Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, Opick Rilis Sang Maha Cahaya

Fimela.com, Jakarta  Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau akrab disapa Opick kembali mempersembahkan karyanya menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi menjelang. Sebuah album bertajuk Sang Maha Cahaya baru saja resmi dirilis.

Album berisi 10 lagu ini menurut Opick merangkum segala hal yang telah dilaluinya selama ini. Apa yang ia lihat, dengar, dan rasakan apik diterjemahkannya melalui lagu demi lagu. Bahkan ragam nasehat dari para guru pun Opick ejawantahkan dalam album.

Opick rilis album baru sambut Ramadan (Altov Johar/Bintang.com)

"Ini album terbaru saya berisi 10 lagu yang jadi perenungan saya setahun ini. Saya tuliskan apa yang saya rasa dengar, lihat, juga dari nasihat guru saya tulis. Alhamdulillah jadi ini wujudnya, Sang Maha Cahaya," kata Opick di Auditorium RRI, Jakarta Pusat, Jumat (3/6) malam.

Opick hanya ingin bercerita mengenai dirinya dalam album ini. Sebuah introspeksi diri yang ia jalani selama setahun belakangan dan kemudian diwujudkan dalam lagu. Ia pun berharap perenungannya selama ini bisa menjadi obat bagi orang lain yang mendengar lagu-lagunya.

Opick (Galih W Satria/Bintang.com)

"Lagu-lagu yang saya ciptakan merupakan pelajaran, teguran bagi saya. Kalau bisa menular kepada orang lain, itu sebuah bonus. Semoga bisa jadi obat hati bagi yang galau, yang sakit hati atau dalam album ini bisa dapat pencerahan," lanjutnya.

Opick mengaku puas ketika sudah menyelesaikan album yang diproduksi oleh Nadahijrah/Forte Records ini. Sekali lagi pria asal Jember ini telah membuktikan eksistensi yang diiringi dengan kualitas dalam album keduabelas miliknya.

"Bahwa alangkah dekatnya Allah dengan kita semua, dengan duka derita yang kita alami dalam hidup kita. Ini agak melow, cuma ini saya benar-benar puas dengan hasilnya. Terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari semua pihak," tandas Opick.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading