Sukses

Entertainment

Muhammad Ali Telah Mengubah Hidup Will Smith

Fimela.com, Jakarta Kepergian Muhammad Ali ke ribaan sang Illahi telah menyisakan kesedihan mendalam. Tak hanya di benak keluarga dan kerabat dekat, tapi juga para fans termasuk Will Smith. Aktor berusia 47 tersebut pun pernah berkesempatan memerankan Muhammad Ali di film Ali pada 2001 silam.

Lewat akun Facebook-nya, Smith mengungkapkan belasungkawa atas kepergian sang petinju legendaris tersebut. Ia menuliskan, Muhammad Ali adalah sosok yang telah mengguncangkan dunia. Tak hanya teman, petinju kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, ini juga mentor yang baik untuk Smith.

Bahkan, Smith mengklaim Muhammad Ali telah mengubah jalan hidupnya. Ya, berkat peran sebagai Muhammad Ali, Smith untuk pertama kalinya dapat mencicipi menjadi nominator di ajang bergengsi sekelas Oscar. Setelah itu, tawaran demi tawaran akting pun kian membanjiri bapak tiga anak ini.

"Selama dua tahun, aku bekerja untuk mentransformasikan diriku ke sosok pria yang mengubah namanya dari Cassius Clay ke Muhammad Ali dan mengguncang dunia. Itu benar-benar telah membuat pekerjaanku begitu indah," ucap Will Smith dikutip ETonline.

Film biografi Muhammad Ali berjudul Ali. Foto: Youtube

Tak cuma Oscar, ajang Golden Globes 2002 serta beberapa ajang penghargaan lainnya juga pernah memasukkan Will Smith ke dalam jajaran nominator untuk kategori Aktor Terbaik. Akting Smith memang menyita perhatian dan dinilai begitu total. Terlebih, secara fisik, Muhammad Ali dan Smith memiliki kesamaan. 

Film Ali yang dibintangi Will Smith tak menjadi satu-satunya film biografi dari Muhammad Ali. Ada Ali the Fighter (1971), The Geatest (1977), When We Were Kings (1996), Facing Ali (2009) dan I am Ali (2014) yang juga mengangkat kisah kehidupan sang petinju legendaris dunia tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading