Sukses

Entertainment

JK Rowling Tanggapi Kritik Hermione 'Hitam' di Harry Potter 2016

Fimela.com, Jakarta Dalang dari kisah Harry Potter, JK Rowling, akhirnya buka suara soal kritik yang menghujani salah satu pemeran teater Harry Potter and the Cursed Child, Noma Dumezweni. Wanita keturunan Afrika Selatan tersebut dianggap tidak cocok memerankan tokoh Hermione yang sebelumnya diperankan Emma Watson yang berkulit putih.

"Berdasarkan pengalamanku di media sosial, aku berpikir kalau orang idiot akan tetap idiot. Tapi apa yang bisa kamu katakan? Itulah cara dunia. Noma terpilih karena dia adalah aktris terbaik untuk perannya," ucap JK Rowling seperti dikutip Aceshowbiz.

Hermione dalam Harry Potter. Foto: via fanpop.com

Rowling kembali menegaskan, dirinya tak pernah menuliskan rinci warna kulit dari Hermione di buku karangannya. Ia hanya mendeskripsikan Hermione sebagai wanita dengan rambut lebat dan keriting, mata cokelat dan tentu sangat pintar. Penulis berkebangsaan Inggris ini pun tak takut dengan perubahan yang dibuatnya di pertunjukkan teater mendatang.

"Aku memutuskan untuk tidak terlalu gelisah tentang hal itu dan menyatakan cukup tegas bahwa Hermione bisa saja menjadi wanita kulit hitam dengan restu mutlak dan antusiasmeku," lanjut Rowling.

Jika karakter Hermione mengalami perubahan, maka tidak dengan Harry Potter dan Ron Wasley yang diperankan Jamie Parker dan Paul Thornley yang tetap diperankan oleh aktor berkulit putih. Hermione sendiri dikisahkan menikah dengan Ron dan memiliki seorang anak perempuan bernama Rose Granger-Weasley (Cherrelle Skeete).

Keluarga Hermione di Harry Potter and the Cursed Child. Foto: Twitter (@@HPPlayLDN)

Dari segi fisik, Rose lebih mirip pada sang ibunda. Ia pun mewarisi sifat ambisius dari Hermione. Cerita dari pertunjukkan teater Harry Potter and the Cursed Child akan mengambil setting 19 tahun setelah film ketujuh. Bukan lagi kisah para orangtuanya, pementasan ini akan mensentralkan kisah pada anak-anaknya yang baru masuk Hogwarts.

Sebanyak 175.000 tiket telah habis terjual di 24 jam pertama pre-sale. Pementasan teater Harry Potter and the Cursed Child rencananya akan digelar pada 30 Juli 2016 mendatang di Palace Theatre, West End, London, Inggris dan terbagi menjadi dua bagian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading