Sukses

Entertainment

Ramadan, Iwan Fals Usung Budaya Aceh di Konser 'Situs Budaya'

Fimela.com, Jakarta Kecintaan musisi legendaris Iwan Fals terhadap Indonesia memang sudah lama disuarakan lewat lirik-lirik lagunya. Kini, satu cara lain yang digunakan penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto tersebut adalah dengan menggelar serangkaian konser yang mengambil tema budaya dari daerah-daerah di Indonesia.

Seperti yang tampak dalam konser yang bertajuk Situs Budaya yang mengambil tema kebudayaan Aceh. Iwan Fals sempat membawakan lagu berbahasa Aceh untuk memaknai keberagaman bahasa di Indonesia yang harus selalu dilestarikan.

"Dulu saya pernah main di Banda Aceh, tapi udah lama," singkat Iwan Fals seusai konser di daerah Leuwinanggung, Sabtu (11/6/2016).

Iwan Fals usai tampil di konser bertajuk Situs Budaya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Baca Juga

Mengenai keputusan budaya Aceh yang diangkat dalam konser keduanya kali ini, sang istri yang juga bertindak sebagai manager mengungkapkan hal tersebut berkaitan dengan suasana Ramadan yang saat ini sedang berlangsung. Menurut wanita yang kerap dipanggil tante Yos tersebut, budaya Aceh sangat kental dengan ajaran Islami sehingga cocok diusung untuk tema konser sang suami saat Ramadan.

"Kalo milih Aceh karena memang momennya lagi Ramadan, artinya nilai-nilai Islam yang akan saya angkat dan saya sampaikan," ucapnya.

Iwan Fals usai tampil di konser bertajuk Situs Budaya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kedepannya, diharapkan Tante Yos konser Situs Budaya rencananya akan digelar secara rutin dengan mengusung tema-tema kebudayaan dari wilayah lain di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda agar lebih mencintai keanekaragaman budaya di Indonesia.

"Karena kemaren sudah Kalimantan (budaya Samarinda). Intinya saya pilih satu pulau satu pulau dulu. Berikutnya mau pilih Sulawesi, tepatnya apa belum tahu. Pengennya sih semua provinsi yang ada di Indonesia," pungka istri Iwan Fals tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading