Sukses

Entertainment

Hottest Update: Muslim Juru Kunci Gereja dan Penembakan Orlando

Fimela.com, Jakarta Kisah soal keluarga muslim yang menjadi juru kunci gereja makam Jesus di kota tua Yerusalem banyak mendapat perhatian dari pembaca Bintang.com. Inilah bentuk nyata toleransi dan kehidupan beragama yang rukun. Dunia perlu melihat bukti yang nyata ini, di umat  manusia terpecah karena perbedaan keyakinan. Selain itu kabar kedekatan Maia Estianty dengan pengusaha Irwan Mussry dan tragedi penembakan yang menewaskan 5o orang di sebuah kelab gay di kota Orlando, Florida, USA juga mendapat perhatian.

Gereja ‘The Holly Sepulchre’ di Yerusalem ternyata juru kuncinya adalah orang Islam. Keluarga muslim sudah bertahun-tahun menjadi juru kunci gereja yang dimiliki oleh enam golongan Kristen, yakni Ortodoks Yunani, Ortodoks Armenia, Katholik, Ortodoks Siria, Ortodoks Koptik Aleksandria-Mesir, dan Ortodoks Ethiopia Tewahedo. Ternyata saat kunci gereja yang dipegang oleh Wajeeh Nusseibeh, keenam aliran dalam agama Kristen itu akur. Setiap harinya Wajeeh bertugas untuk mengunci gereja sebelum matahari terbenam, lalu membukanya sebelum fajar.

Maia Estianty, Irwan Mussry dan El. (Bintang.com/Instagram)

Terkuaknya hubungan MaiaEstianty dengan pengusaha IrwanMussry juga banyak mendapat perhatian pembaca. Sebelum Irwan membina hubungan dengan Maia ia pernah menikah dengan anak konglomerat Sudwikatmono dan menjalin hubungan dengan artis yang kini menjadi anggota DPR RI; Desy Ratnasari.

Kabar kedekatan Maia Estianty dengan Irwan Mussry kian berhembus kencang. Maia dikabarkan tengah menjajaki hubungan dengan pengusaha jam tangan mewah itu. Hubungan Maia dan Irwan terlihat dari foto yang diunggah Maia baru-baru ini. Disebut-sebut foto tersebut diambil saat Maia berada di villa milik Irwan di Bali.

Warga Paris memberi penghormatan terakhir pada korban penembakan massal di Orlando, Florida, USA. (Geoffroy Van Der Hasselt/AFP/Getty Images)

Kasus penembakan terjadi  lagi di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di sebuah  klub gay di kota Orlando, Florida. Dalam tragedi ini 50 orang tewas sekitar 53 orang cidera. Pelaku penembakan ini adalah seorang petugas keamanan yang bernama Omar Mir Seddique Mateen. Ini adalah aksi terorisme, banyak pihak mengecam aksi kejam ini.

Mateen adalah warga negara Amerika dan lahir di New York pada 1986. Dia disebut juga warga Orlando. Kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Termasuk motif Mateen menembaki kelab gay.

Tiga berita inilah yang paling banyak dibaca pembaca Bintang.com sejak dinihari hingga siang hari ini. Berita soal juru kunci gereja Jesus yang ternyata seorang muslim, hubungan Irwan Mussry dan Maia Estianty serta tragedi penebakan kelab gay Orlando yang menewaskan 50 orang dan 53 luka-luka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading