Sukses

Entertainment

Begini Cara Idang Rasjidi Menikmati Musik Jazz

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak anak muda yang menyukai jenis musik jazz. Tak terkecuali di event Ramadhan Jazz Festival 2016. Pada hari pertama, ada Idang Rasjidi, Yuka Tamada, Dira Sugandi, Barsena, dan Rizky Febian.

Jazz selama ini memang dikenal sebagai musik yang jelimet dan hanya bisa dimengerti oleh para pelakunya. Namun, Idang memiliki cara tersendiri untuk menikmati musik ini.

Idang Rasjidi saat tampil di Ramadhan Jazz Festival. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Pokoknya kalau dengerin jazz nggak boleh susah-susah, mukanya yang tenang, santai, nggak boleh berkerenyit," ucap Idang Rasjidi di halaman Masjid Cut Meutia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Sang maestro jazz ini memberikan beberapa tips ketika seseorang sedang mendengarkan maupun menonton pagelaran jazz. Baginya, jazz adalah musik yang menyenangkan dan harus tetap dibawa menyenangkan.

Idang Rasjidi saat tampil di Ramadhan Jazz Festival. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Tertawa itu harus. Jazz adalah hal yang sangat menyenangkan, musik yang easy dan simple," tuturnya.

Lalu, setelah alunan musik jazz mulai mengalun, penikmat harus mengikuti iramanya, lalu meresapi dengan baik. "Dengerin jazz, pertama harus ikutin beatnya. Abis itu ngangguk-ngangguk lalu meresapi," tukas Idang Rasjidi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading