Sukses

Entertainment

Aktor The Avengers dan Marvel Ini Pernah ‘Jadi’ Muslim

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang aktor handal tentunya harus bisa memainkan segala jenis peran dengan sebaik mungkin. Begitu juga dengan pemain film The Avengers ini yang pernah berperan sebagai orang Muslim. Siapakah dia? Ternyata Samuel L. Jakcson, pemeran Nick Fury di The Avengers dan film-film superhero Marvel lainnya, pernah ‘menjadi’ orang Islam.

Tentunya bukan dalam kehidupan sebenarnya, tapi hanya dalam sebuah peran yang dibawakannya dalam film Against the Wall di tahun 1994. Film produski HBO itu memang bukan film berbujet besar, bahkan di AS hanya ditayangkan di televisi berbayar. Meski begitu film yang diangkat dari kisah nyata tersebut membawa pengaruh yang cukup besar bagi salah seorang pemain utamanya, Samuel L. Jackson.

Film Against the Wall (1994). foto: alamy.com

Aktor berkulit hitam ini berperan sebagai Jamal X, seorang tahanan politik yang memimpin pemberontakan para napi kulit hitam di penjara Attica, New York. Jamal yang diceritakan seorang muslim, punya karakter beda dari sebagian besar rekannya yang bersedia melakukan segala cara untuk mencapai keinginan mereka.

Jamal meskipun tegas tapi pembawaannya lebih tenang, mengutamakan diplomasi dan menghindari jalan kekerasan sebisa mungkin. Menurut Jamal, sebagai seorang muslim ia berusaha menghindari kekerasan, berbanding terbalik dengan pandangan mayoritas warga AS saat ini yang kerap mengidentikkan orang muslim dengan teroris.

Samuel L. Jackson dan LaTanya Richardson (via AFP/Bintang.com)

Setelah bermain di Against the Wall, Jackson bermain di film Pulp Fiction di tahun yang sama dan membuat karirnya meroket sampai saat ini. Bisa dibilang sebelum tragedi 9/11, pandangan Hollywood terhadap muslim cukup positif dan tidak sesinis seperti sekarang ini.

Setidaknya hal itu pernah dirasakan oleh Samuel L. Jackson. Lewat perannya sebagai orang muslim di Against the Wall, nama Jackson mulai menanja. Ia sudah menjadi superstar dan bermain di film-film box office seperti The Avengers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading