Sukses

Entertainment

10 Film Terbaik Masuk Nominasi Police Movie Festival 2016

Fimela.com, Jakarta Demi mengubah citra kepolisian yang terkesan ditakuti oleh masyarakat, digelarlah sebuah perlombaan bernama Police Movie Festival (PMF) 2016. Sejumlah artis seperti Reza Rahadian dan Prisia Nasution termasuk dalam tim juri di festival tersebut.

"Ini adalah bentuk edukasi untuk memberitahukan pada masyarakat bentuk sinergitas, kerja sama, dan agar masyarakat tahu betul tugas Polri," ucap Ketua PMF 2016, Hasby Ristama, dalam Jumpa Media Police Movie Festival, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Reza Rahadian (Andy Masela/Bintang.com)

Police Movie Festival (PFM) 2016 diikuti 113 peserta yang menggarap film bertema hero (pahlawan). "Kita mencari sosok polisi yang berbeda dengan yang ditemukan atau dibayangkan masyarakat selama ini, dan ini menjadi refleksi untuk menjadi hal yang lebih baik," jelas Hasbi.

Dengan digelarnya Police Movie Festival 2016, diharapkan akan adanya inspirasi, semangat dan motivasi terhadap kepolisian Indonesia. "Bisa dibilang, dengan cara ini kita bisa banyak belajar tentang apa yang dialami, dirasakan serta diinginkan masyarakat akan kepolisian Indonesia," terangnya.

Preskon Police Movie Festival 2016 (Andy Masela/bintang.com)

Boy Rafli, selaku Kadiv Humas Polri pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Police Movie Festival dapat memberikan satu sisi yang positif untuk melihat citra kepolisian. "Segala sesuatu yang terungkap bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. Saya tentu antusias dengan digelarnya acara ini," jelas Boy Rafli.

Dari total 113 film yang masuk di Police Movie Festival (PMF) 2016, telah terpilih 10 film pendek dan 3 film animasi yang akan dipilih pemenangnya oleh para juri, termasuk Reza Rahadian dan Prisa Nasution

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading