Sukses

Entertainment

Elma Thenana Ajak Marsyarakat Berzakat di Penghujung Ramadan

Fimela.com, Jakarta Di penghujung Ramadan ini, Elma Theana turun langsung menjadi amil untuk mengajak umat muslim menunaikan rukun Islam ketiga. Yakni membayar zakat. Tak pelak, Elma mengaku berkesan mendapat kesempatan tersebut.

"Aku nanti jaga counter Dompet Dhuafa di Plaza Senayan dari jam 4-6 sore. Nanti tugasnya aku mengajak pengunjung mall untuk berzakat bagi yang belum. Aku ecxited banget, apalagi ini mengajak orang berbuat baik," ujar Elma Theana, di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Elma Theana (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Diakui Elma, ini kali pertama dirinya menjadi amil, petugas yang bertindak sebagai pengumpulan, penyimpanan, penjagaan, pencatatan, dan penyaluran harta zakat. Bahkan banyak pengetahuan yang didapat dari kegiatan tersebut.

"Ini pengalaman pertama jadi amil. Terus aku juga jadi dapat pengetahuan soal zakat, ternyata macam-macam. Ternyata kesadaran masyarakat untuk membayar zakat masih kurang. Pengetahuan itu lah yang membuat saya mau ikut jadi amil," jelas Elma.

Elma Theana (Deki Prayoga/bintang.com)

Elma mengaku tak memilik target dalam menjalankan tugasnya sebagai amil. Yang terpenting adalah mengajak umat Islam menyempurnakan ibadah di bulan Ramadan ini. Sebab, ada hak-hak orang lain dari setiap harta yang kita miliki.

"Insha Allah ya, yang penting bisa ajak masyarakat betapa pentingnya bayar zakat. Karena dengan zakat itu segala sesuatu yang baik akan berbalik ke kita. Apalagi, harta yang kita dapat masih ada hak untuk kaum duafa," pungkas Elma Theana.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading