Sukses

Entertainment

Mau Selfie, Nia Paramitha: Bayar Zakat Dulu

Fimela.com, Jakarta Nia Paramitha bangga terlibat di program Artis Mendadak Amil, untuk mengajak masyarakat membayar zakat. Setidaknya, Nia dapat memanfaatkan keartisannya mengkampanyekan zakat. Terutama bagi masyarakat yang hendak berfoto bersama dengannya.

"Besok saya jadi Amil, ini pertama kalinya. Tujuannya Dompet Dhuafa menghadirkan artis kan untuk membuat rasa penasaran oh gimana. Mau berfoto zakat dulu dong," ujar Nia Paramitha, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Nia Paramitha (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Nia menuturkan, membayar zakat jadi suatu kewajiban bagi umat Muslim yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Sebab, ada hak-hak orang lain yang harus dikeluarkan dari harta yang dimiliki. Maka itu, zakat termasuk ke dalam rukun Islam.

"Jangan takut berzakat, bersedakah, dan berinfaq, karena ada pembelajaran dan hikmah tersendiri. Saya rasa penggalangan zakat di mall sprti ini dapat menggugah. Dengan seperti ini, oh ternyata zakat itu enggak hanya zakat fitrah. Hal seperti ini kita terbuka mau bayar zakat yang mana," jelasnya.

Nia Paramitha (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebelum terjun langsung menjadi Amil, Nia terlebih dulu mendapat penjelasan mengenai zakat. Sebagai public figure, Nia mengaku selalu mengeluarkan zakat profesi dari honor yang diterima.

"Kita kan diberi tahu. Pemahaman sudah kita lewati, ketika kita berpenghasilan harus mengeluarkan zakat profesi 2,5 persen dari penghasilan kita. Jadi gaji yang di atas 5 juta, kita harus berbagi," tukas Nia Paramitha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading