Sukses

Entertainment

Leonardo DiCaprio Tolak Perankan Jalaluddin Rumi

Fimela.com, Jakarta Film tentang kisah hidup penyair sufi Jalaluddin Rumi akan segera diproduksi. Leonardo DiCaprio dikabarkan akan berperan senagai penyair yang kerap disebut Rumi itu. Di jajaran penulis skenario, ada sosok David Franzoni yang sebelumnya menulis naskah film kolosal Gladiator dan diproduseri Stephen Joel Brown.

Walaupun belum diputuskan dan sedang dipertimbangkan beberapa nama, LeonardoDiCaprio sempat menjadi kandidat kuat pemeran Jalaluddin Rumi. Selain Leo, nama RobertDowney Jr juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat. Namun ternyata mereka belum menghubungi langsung Leo untuk memberi tawaran padahal pemberitaan sudah menyebar.

Jalaluddin Rumi (The Guardian) 

"Leonardo DiCaprio belum ditawari soal peran (Rumi) tersebut," ucap. Tapi dia akan menolak bergabung di proyek itu (jika memang nanti ditawari)." tulis seorang sumber pada The Hollywood Reporter.

Netter memang berang ketika terlontar ide menyerahkan peran Jalaluddin Rumi kepada selebriti Kaukasian (berkulit putih). Rencana untuk mendapuk Leo sebagai pemeran Jalaluddin memang sudah menuai banyak protes dari netter. Pasalnya, Jalaluddin Rumi hidup di Persia dan bukanlah orang kulit putih. Netter beramai-ramai menggunakan hastag #RumiWasntWhite demi menolak proyek ini.

Leonardo DiCaprio (Bintang/EPA)

Syuting proyek film indie ini sendiri diharapkan bisa dimulai tahun depan. Kabarnya Franzoni dan Brown sudah mendatangi makam Rumi di kota Konya, Turki. Mereka ingin mengubah citra karakter Muslim di perfilman dunia lewat proyek ini dengan mengenalkan kisah hidup Rumi kepada generasi muda yang menyukai puisi-puisinya. 

Rumi memamg sangat populer. Karya-karyanya yang puitis dan berbobot sudah diterjemahkan dan diterbitkan di banyak negara, termasuk di Amerika Serikat. Kita tunggu saja apakah Leonardo DiCaprio memang benar-benar akan menolak peran sebagai Jalaluddin Rumi dan siapa aktor yang akan memerankan Rumi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading