Sukses

Entertainment

Cerita Faank Umrah Saat Terjadi Bom Bunuh Diri di Madinah

Fimela.com, Jakarta Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Madinah beberapa waktu lalu sempat membuat heboh dunia. Faank, vokalis band Wali yang kala itu tengah menjalani ibadah umrah mengaku kaget dengan kejadian tersebut.

"Saat itu, saya di Madinah, saya tau di grup WA. Saya enggak tau persisnya bagaimana tapi yang jelas awalnya kaget," kata Faank kepada Bintang.com saat ditemui di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Faank, vokali Band Wali saat menunaikan ibadah umrah (Instagram/@sadikinkhaizan)

 

Mengenai aksi Bom Bunuh Diri yang masih simpang siur pemberitaannya, Faank sedikit meluruskan yang terjadi kala itu.

"Gak ada yang riweh sama sekali kok, saya di sana (Madinah) dan pada gak terganggu. Itu kejadiannya jauh sekali dan tidak seperti yang dipemberitaan," terang Faank menambahkan.

Meski awalnya kaget dan sedih akan peristiwa tersebut, seraya meluruskan pemberitaan Faank menjelaskan yang terjadi.

"Sedih, denger awalnya kan katanya terjadi di komplek Nabawi. Nah bagusnya yang di sana ada yang update pemberitaan tidak benar. Kejadiannya jauh sekali dari Nabawi itu," kata Faank.

Gitaris Band Wali, Apoy menambahkan, bahwa yang terjadi sama sekali tidak benar. Ia mengutip perihal bahwa Tanah Suci baik Makkah maupun Madinah akan selalu dijaga Allah SWT.

"Ini yang juga perlu diluruskan yah. Karena pemberitaannya kan simpang siur, ada yang bilang dekat dengan Madinah, tapi gak bener sama sekali kan. Makkah dan Madinah itu sangat dijaga Allah, dan itu janji Allah," tandas Apoy.

What's On Fimela
Loading