Sukses

Entertainment

Bintangi Film Kartini, Denny Sumargo Meditasi Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Kualitas akting Denny Sumargo sebagai aktor di industri film Tanah Air kembali mendapat ujian. Tak tanggung-tanggung, Denny didaulat untuk berperan dalam sebuah film biopik yang menceritakan soal perjalanan hidup Raden Ajeng Kartini. Bebannya pun semakin bertambah saat mendapat peran kakak tertua Kartini yang cukup berpengaruh dalam pembentukan karakter Kartini hingga menjadi pahlawan emansipasi wanita.

"Membawakan karakter ini (Raden Mas Aryo Sostroningrat) berbeda sekali dengan karakter lain yang pernah saya lakoni ataupun saya tonton," kata Denny Sumargo di syukuran film Kartini di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Denny Sumargo (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ingin totalitas dalam perannya di film Kartini, mantan atlet basket nasional tersebut pun menggunakan metode unik untuk mendapatkan gambaran karakter kakak Kartini. Lantaran tidak banyak referensi soal sosok RM Aryo Sostroningrat, Denny memilih untuk melakukan meditasi khusus untuk mengenali karakter yang dia perankan.

"Akhirnya menggunakan media meditasi untuk mencari atau menggali rasa dari karakter itu sendiri. Karena dia (RM Aryo Sostroningrat) ini kejawen, Jawa banget," akunya.

Denny Sumargo (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sayangnya, soal cara meditasi yang dia gunakan untuk mendapatkan karakter di film Kartini, Denny enggan mengungkap secara detil. Dirinya hanya mengatakan meditasinya dilakukan setiap hari dan bisa memakan waktu yang cukup lama.

"Pokoknya lama lah. Bisa setengah jam-an paling lama dan setiap hari. Karena saya mencoba menemukan unsur-unsur yang digunakan oleh mas Slamet ini," pungkas Denny Sumargo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading