Sukses

Entertainment

Bangun Mushola, Band Wali Rela Pasang Genteng Sendiri

Fimela.com, Jakarta Momentum Ramadan dimaksimalkan oleh para personil band Wali untuk melakukan segala hal yang bermanfaat bagi sesama. Baru-baru ini mereka menggelar program Gerakan Bangun 100 Musholah Indah Wali dan Achmad Rifai.

4 personil Wali yaitu Apoy, Fa'ank, Ovie, dan Tomi bersama pengacara kondang Achmad Rifai, berkeliling kota Jombang, Jawa timur, konvoi menggunakan sepeda motor untuk meletakkan batu pertama pembangunan Musholah Al Madkurr di desa Tupon, Jombang, Jawa Timur.

Foto Profil Apoy Wali

Ketika itu, para personil Wali pun tak segan bergerak langsung dalam pembangunan 'Rumah Allah' tersebut. Mereka rela naik ke atap untuk meletakkan genteng meskipun cuaca kala itu sangat terik.

"Ya kami berfikir program ini lagi-lagi bukan modal duniawi ya, tetapi ini memang sifat kami sebagai modal ukhrowi. Kami ingin hidup kami yang cuma sekali bisa bermanfaat bagi sesama," kata Apoy kepada wartawan, Minggu (3/7).

Meski namanya begitu populer, namun Apoy Dkk tak pernah merasa popularitas tersebut justru menjauhkannya dari sesama ciptaan Allah. Ia ingin menyampaikan pesan bahwa mereka masih tetap sebagai manusia yang sama seperti para pekerja bangunan.

"Bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini, tetapi kami semata-mata tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran ini," tukas Apoy.

Wali Band  membangun mushola (istimewa)

 

Sebagai manusia dan khususnya umat Islam yang diciptakan untuk memberikan rahmat bagi seluruh alam, Wali tak ingin menggenggam erat harta yang dimilikinya. Melalui program ini, Wali menegaskan bahwa berbagi itu merupakan sebuah kenikmatan.

"Dan ini bukan riya dan takabur, tetapi sebagai motivasi buat kita semua. Sebagai pengingat kepada Wali, pak Rifai dan yang lainnya juga, bahwasanya berbagi itu nikmat, bahwasanya berbagi itu bekal di akhirat nanti," tandas Apoy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading