Sukses

Entertainment

Pasca Bebas, Guntur Bumi Sering Dakwah di Lapas

Fimela.com, Jakarta Puput Melati mengungkap kegiatan yang dilakukan suaminya, Guntur Bumi, pasca bebas dari penjara. Diakui Puput, kini sang suami aktif berdakwah di berbagai tempat. Termasuk sharing dengan para napi di lembaga pemasyarakatan.

"Iya, sempat dakwah ke rutan Salemba. Setahu saya di Salemba, sisanya nggak tahu ya di mana lagi. Sebenarnya sih lebih ke sharing karena yang namanya hijrah manusia itu sulit. Tapi kalau kita niatkan untuk Allah, pasti akan ada jalan," ujar Puput Melati, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Puput Melati. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Puput tak tahu berapa lama suaminya menata diri, hingga akhirnya siap tampil di muka umum. Dia lebih memilih pasrah kepada Allah atas kejadian yang sempat menimpa Guntur Bumi beberapa waktu lalu. Bahkan sesekali waktu, Puput turut menemani suaminya berdakwah.

"Nggak menghitung hari. Pasti semuanya dijalani saja seperti apa, karena selama masih hidup. Kita harus berjalan, nggak bisa berhenti di tempat. Semuanya saya serahkan kepada Allah, karena Allah yang lebih tahu yang terbaik. Kalau ada waktu bareng dan panitianya minta, sering sih," ucapnya.

Puput Melati. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Puput menambahkan, pengalaman pahit yang dialami suami kemarin hanyalah ujian hidup yang harus dilewati. Dia yakin selalu ada hikmah dibalik ujian yang dihadapi setiap manusia. Termasuk sang suami yang dinilai semakin taat kepada Agama.

"Bagian favorit saya dari setiap ujian itu adalah hikmah, karena nggak ada manusia yang setelah dapat ujian nggak lebih baik. Manusia setiap dapat ujian akan lebih baik, karena Allah merindukan hambanya yang taat dengan-Nya," kata Puput Melati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading