Sukses

Entertainment

30 Tahun Vakum, Titiek Puspa Main Film Lagi Karena Nia Dinata

Fimela.com, Jakarta Penyanyi legendaris, Titiek Puspa akhirnya mampu 'dibujuk' untuk kembali ke dunia akting. Entertainer lintas generasi itu terlibat dalam film berjudul Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai oleh Nia Dinata.

Eyang Titiek, sapaan akrab Titiek Puspa mengaku perannya dalan film Ini Kisah Tiga Dara merupakan yang pertama kalinya setelah terakhir bermain film sekitar tahun 1980-an. Saking lamanya, Eyang Titiek hingga harus menebak-nebak apa film terakhir yang dia mainkan. "(Film) Apanya Dong mungkin, itu tahun 80-an. Sudah 30 tahun lebih, yang aku jadi Cina," ucap Titiek Puspa di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Poster film Ini Kisah Tiga Dara. Foto: Instagram

Eyang Titiek juga bercerita, saat kembali merasakan atmosfer lokasi syuting sebuah film yang sudah tidak dirasakan selama hampir tiga dekade. Dirinya seperti menemukan sesuatu yang sudah lama hilang. Antusiasmenya pun bertambah saat mendapat sambutan hangat dari para kru dan pemain di lokasi syuting.  

"Saya seperti menemukan playground saya kembali, yang dulu pernah ada terus datang lagi dan suasananya ternyata mereka semua itu menyenangkan. Saya mendapat sambutan luar biasa dari semuanya. Bagi seorang seniman, kayak saya dalam keadaan sakit dan itu jadi kayak obat," jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, pelantun lagu Kupu-Kupu Malam itu juga mengakui sosok sang sutradara, Nia Dinata yang menjadi salah satu orang yang berhasil 'meluluhkan' hatinya untuk kembali ke dunia seni peran. Terlebih, film Ini Kisah Tiga Dara merupakan sebuah film musikal yang masih berkaitan erat dengan profesi Eyang Titiek sebagai salah satu penyanyi legendaris.

Nia Dinata di preskon Mencari Tiga Dara (Deki Prayoga/bintang.com)

"Nia Dinata bilang yang dicari yang tua. Kebetulan eyang musti jadi nenek. Ya udah persis (karakternya). Ini adalah musikal film, Jadi saya rasanya wow," tuturnya.

Selain Titiek Puspa, film Ini Kisah Tiga Dara juga melibatkan nama-nama seperti Tara Basro, Tatyana Akman dan Shanty yang menjadi pemeran utama. Film bergenre drama musikal ini terinspirasi dari film klasik karya Usmar Ismail yang rilis pada tahun 1956. Ini Kisah Tiga Dara rencananya akan tayang pada September 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading