Sukses

Entertainment

Makna Konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Mata Sang Istri

Fimela.com, Jakarta Sebagai wujud mengenang perjalanan karir legenda musik sepanjang masa, Chrisye, sebuah konser bertajuk '3 Dekade Cinta Chrisye' digelar Ussy Pieters Choir. Konser mengenang Chrisye dinilai sang istri menjadikan impian Chrisye semasa hidup terealisasi. Sang istri, Damayanti Noor mengaku sangat bersyukur dengan adanya konser '3 Dekade Cinta Chrisye' tersebut.

"Sangat bersyukur karena apa yang disukai Chrisye semasa hidup bisa lebih jauh. Lagu Chrisye kan pop semua, tapi Ussy yang memiliki kekuatan menciptakan komposisi pecahan suara menghadirkan konsep konser Paduan suara unik," ucap Damayanti Noer saat jumpa pers Konser 3 Dekade Cinta Chrisye di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye (Adrian Putra/Bintang.com)

Bukan kali pertama sebuah konser digelar untuk mengenang Chrisye. Namun untuk konsep, kata Damayanti, konsep paduan suara yang disuguhkan Ussy Pieters Choir merupakan suatu hal yang berbeda dan tentu istimewa.

"Saya melihatnya Chrisye memang mewariskan apa yang dia pernah bikin untuk musik Indonesia. Seninya. Siapapun kalau musik pasti memiliki pengembangan yang luas. 2014 pernah ada yang pakai karya Chrisye untuk tari balet. Padahal ini pop, balet identik dengan misal opera," terang Damayanti menambahkan.

"Kalau balet waktu itu instrumental. Kalau sekarang komposisi suara. Pecahan suara kan ga mudah. Saya juga penasaran pengen lihat. Tapi saya yakin ini sesuatu yang lain dan bagus," sambungnya.

Chrisye (Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Hadirnya konser '3 Dekade Cinta Chrisye', kata Damayanti memang tidak pernah disangka akan digelar. "Saya tidak menyangka, apalagi Chrisye kalau dia melihat ini. Apa yang dia bikin ternyata bisa bermanfaat buat semua musik di segala bidang," papar Damayanti.

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye turut menampilkan pengisi acara yakni Harvey Malaiholo, Vina Panduwinata, Marcel, Raisa dan Mikha Tambayong. Konser ini mematok harga tiket yang dibagi menjadi 5 kategori. Diamond (Rp 1,5 juta), Platinum (Rp 1 juta), Gold (Rp 750rb), Silver (Rp 500) dan Bronze (Rp 300).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading