Sukses

Entertainment

Olga Lydia: Jadi Juri FFI 2016 Bukan Hal Mudah

Fimela.com, Jakarta Aktris Olga Lydia dipercaya mengisi tempat sebagai Ketua Bidang Penjurian pada Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Di tahun kali ini, Olga Lydia merasa harus menyelesaikan PR yang pada FFI tahun lalu masih kurang maksimal ia kerjakan.

"Dibagian penjurinya tahun lalu terlalu banyak film. Ini jadi tantangan saat Lukman Sardi bilang bantuin ya, saya merasa ada satu PR yang belum selesai yaitu bagaimana membuat shortlist," ucap Olga Lydia saat jumpa pers FFI 2016 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Menjadi ketua panitia FFI 2015 tentunya merupakan beban besar. Olga khawatir tidak mampu mengemban amanat itu dengan baik. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sebagai Ketua Bidang Penjurian FFI, bukan hal mudah kata Olga memilah film-film berkualitas di Indonesia. "Tahun lalu Ketua sekarang menjadi Juri, buat saya sama aja yang penting saya bisa berbuat yang terbaik," jelas Olga Lydia.

"Dari tahun ke tahun, juri itu paling pusing dan pastinya memilih juri itu harus punya rekam jejak yang baik," sambungnya. Kini dengan kapasitasnya di bidang penjurian FFI, Olga Lydia akan bekerja keras bersama 70 juri lainnya mencari film terbaik.

Olga Lydia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Memang kebanyakan yang masuk nominasi ya harus yang terbaik. Tapi kan bisa saja berbeda. Pada saat tahun lalu jadi juri saya buat satu laporan lengkap apa yang harus saya pertangungjawabkan," papar Olga.

"Jadi juri saya harus nonton 58 film dan tahun lalu ada 62 film dan itu banyak sekali. Dari setiap film yang ada dibuatkan shortlistnya. Saya fikir 15 film cukup mengakomodasi setiap film-film," tandas Olga Lidya menjelaskan pekerjaan sebagai Dewan Juri FFI 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading