Sukses

Entertainment

Lempar Karya Lagi, Lingua Pertahankan Karakter

Fimela.com, Jakarta Bukan perkara mudah ketika Lingua, grup vokal yang digawangi Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan memutuskan untuk kembali dalam percaturan musik Indonesia. Usai single pertama, Kau Tak Disini yang dirilis beberapa waktu lalu, mereka pun sudah mempersiapkan amunisi lain.

Single kedua berjudul Mampu Bertahan sudah digarap video klipnya oleh Rizal Mantovani. Single ini akan dirilis bertepatan dengan album baru mereka pada September mendatang.

Lingua saat syuting video klip 'Mampu Bertahan'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Bagus sih ya (tanggapannya). Di radio-radio daerah tanggapannya bagus. Ketika kami blast ke radio-radio mereka kaya kaget Lingua tampil lagi," ujar Frans Mohede di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7) malam.

Dalam berkarya, Lingua tak mau main-main. Apalagi ini merupakan ajang kembalinya mereka ke industri yang sudah dihuni oleh banyak pendatang baru. Tak bisa dipungkiri, waktu 16 tahun bukan rentang yang dekat.

"Kami sadar, ini kami kehilangan satu era. Makanya kami memberikan masukan musik kekinian dalam album kami. Tapi karakter Lingua 90 persen tetap dan 10 persennya lagi mencari apa yang sedang tren saat ini," imbuh Frans.

Lingua saat syuting video klip 'Mampu Bertahan'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Grup pelantun Bila Kuingat ini tak mau berandai dengan mendapatkan penikmat musik sekian dan sekian. Mereka hanya merasa berkewajiban memberikan karya yang maksimal. Makanya, sederet musisi pun digaetnya.

"Dari segi musik kami kerja sama dengan Iwang Noorsaid, Maia Hasan, Bontot (Tohpati). Kalau dibilang untuk bersaing dengan yang muda sih nggak juga, karena pasarnya berbeda. Sekarang yang penting kasih yang terbaik aja," tandas Frans Lingua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading