Sukses

Entertainment

Adi Bing Slamet: Ibu Sudah Punya Firasat Sebelum Wafat

Fimela.com, Jakarta Wafat di usa 77 fahun, Ratna Komala Furi, istri mendiang komedian senior Bing Slamet yang juga ibunda dari aktor Adi Bing Slamet dideteksi mengalami pecah pembuluh darah. Akibatnya, jantung Ratna tidak berfungsi dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, (28/7/2016).

Jauh sebelum wafat, Ratna diakui Adi Bing Slamet memiliki firasat aneh. Adi mengatakan ibundanya sempat mengucapkan tidak akan bisa berlebaran di tahun depan.

Adi Bing Slamet saat pemakaman ibunya, Ratna Komala Furi (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ternyata sama orang yang kerja di rumah, mama sempat ngomong, 'ini kayaknya tahun depan mama sudah nggak ada, sudah nggak (ikut) Lebaran lagi," ucap Adi Bing Slamet di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Tak hanya itu, ibunda Adi Bing Slamet juga sempat meminta dicucikan koleksi sapu tangannya dan diminta belikan baju warna putih.

"Minta di cuciin sapu tangan sama ponakan. Minta dibeliin baju putih sama Uci (Uci Bing Slamet). Kental banget firasatnya, tanda-tandanya sudah kelihatan banget," jelas Adi Bing Slamet.

Ratna Komala Furi istri dari komedian Bing Slamet meninggal akibat pecah pembuluh darah yang mengakibatkan jantungnya tidak berfungsi. Almarhum wafat dalam usia 77 tahun menyusul suaminya yang telah lama meninggal. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Satu firasat lainnya, Adi menambahkan bahwa sang bunda ketika di rumah meminta dibentangkan alas (karpet) di ruang tamu. Padahal, kata Adi, ibunda biasanya membentangkan karpet hanya ketika ada tamu yang datang.

"Di depan TV biasanya nggak pernah dipasang karpet, tapi ibu tiba-tiba meminta dipasangin karpet, kayak orang mau tahlilan gitu. Dia sudah firasat," tutur Adi menahan air mata.

Kebersamaan Adi Bing Slamet dan keluarga bersama Ratna Komala Furi pun menjadi kenangan. Kini, Ratna telah dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Karet Bivak, satu makam dengan mendiang Bing Slamet yang telah wafat di tahun 1974 silam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading