Sukses

Entertainment

Tantangan Acha Septriasa Bermain di Film Kartini

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa mengakui karakter Rukmini yang diperankannya dalam film Kartini sedikit banyak telah mengubah karakter aslinya. Acha yang berpola pikir modern mendadak 'introspeksi diri' mengenai cara bergaulnya di dunia nyata.

Disamping itu, wanita 26 tahun tersebut juga sedang giat mempelajari berbagai sikap yang identik dengan wanita Jawa. Beruntung, Acha mendapat pengajar khusus yang diberikan tim produksi Kartini untuk mengajarkan secara detil bagaimana tata krama menjadi wanita Jawa keturunan ningrat sesuai dengan latar belakang keluarga Kartini.

Film garapan sutaradara kenamaan, Hanung Bramantyo itu, ia mengakui kesulitannya dalam berbahasa halus. Bahkan, ia juga mengundang guru untuk belajar bahasa Jawa khususnya Jawa halus. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Prosesnya sama seperti yang lain, belajar bahasa Jawa, belajar bahasa Belanda, jalan jongkok dan lain-lain. Mencitrakan diri saya sebagai perempuan Jawa,” terang Acha Septriasa di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Ini sulit dan saya punya guru sendiri. Dian, Ayushita dan mas Hanung yang orang Jawa sendiri pun mengaku sangat sulit dalam menguasai bahasa jawa alus, kromo hinggil, bagaimana dengan saya yang masih harus beradaptasi," lanjut Acha. Meski demikian, aktris yang terkenal lewat aktingnya di film Heart tersebut mengaku tetap antusias menjalani semua tantangan yang dibebankan pada dirinya.

Menurutnya, mengambil peran di film biopik Kartini merupakan salah satu puncak pencapaian karirnya di industri film tanah air. "‪Tapi ini tantangan tersendiri buat saya, karena kalo enggak bisa keliatan banget, tapi saat bisa itu menjadi pencapaian terbesar saya,” pungkas Acha.

Acha Septriasa dan Dian Sastrowardoyo bermain film Kartini. Foto: Instagram (@septriasaacha)

Dalam film Kartini, Acha Septriasa bersama Dian Sastrowardoyo dan Ayushita memang didaulat memerankan sosok kakak-beradik keturunan ningrat. Acha diplot menjadi Rukmini dan Ayushita sebagai Rukminah yang merupakan dua saudara kandung dari Kartini yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo.

Selain Acha Septriasa dan dua nama aktris cantik di atas, film Kartini juga turut menampilkan kualitas akting dari beberapa bintang berbakat lainnya seperti Christine Hakim, Deddy Sutomo, Reza Rahadian dan Deny Sumargo. Film tentang sosok pejuang emansipasi wanita ini akan rilis 21 April 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading