Sukses

Entertainment

Cerita Sedih Glenn Fredly Nonton Konser Ruth Sahanaya

Fimela.com, Jakarta Nama Glenn Fredly merupakan salah satu solois pria Indonesia yang memiliki kualitas dan fans yang sangat besar. Namun, mencapai derajat seperti itu bukan hal mudah bagi pelantun Kisah Romantis tersebut karena perjalanan karirnya penuh perjuangan. Berawal dari kecintaannya kepada Ruth Sahanaya, dia terinspirasi menekuni karir di industri musik.

Sebuah pengorbanan pernah dilakukan oleh Glenn muda untuk melihat konser Ruth Sahanaya. "Saya masih SMA kelas 1. Waktu itu konser penyanyi perempuan pertama yang berkonsep adalah Ruth Sahanaya. Dibuat di Taman Ismail Marzuki, dibuat oleh Jay Subiakto," tutur Glenn Fredly di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Preskon Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya (Andy Masela/bintang.com)

Kala melihat promo konser tersebut, Glenn berusaha untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit uang jajan selama sekolah. Namun, ternyata niatnya tak bisa kesampaian karena uang tabungannya tak bisa terkumpul.

"Saya saat SMA melihat promo konser. Berita konser udah ramai. Saya berusaha untuk nabung dari uang jajan. Kalau lebih saya simpan untuk bisa nonton konser. Menjelang hari H ternyata ga kekumpul," ucapnya.

"Saya bilang sama ibu saya, ya itu tiketnya mahal ga punya uang beli tiket itu. Mamah saya bilang udah sana jalan ke TIM aja. Konser mulai jam 8 malam saya datang jam 4 sore. Akhirnya berjalan waktu orang mulai ramai, banyak artis selebriti datng," imbuh Glenn.

Sejak album pertama Ruth Sahanaya berjudul Seputih Kasih (1987), Glenn mengaku sudah langsung jatuh cinta. Ia sangat menyukai karakter vokal yang amat istimewa yang dimiliki oleh Uthe. (Andy Masela/Bintang.com)

Berharap pintu gerbang venue dibuka setelah konser berjalan, ternyata keinginan Glenn Fredly tidak kesampaian. Sampai akhirnya ia mencoba untuk melihat konser secara langsung dari outdoor broadcasting (OB) Van milik RRI.

"Konser mau mulai gong kan biasanya bunyi. Jadi ya well ada OB Van punya RRI saya masuk ke dalam OB Van. Tapi sama OB Van ga boleh masuk dan diusir. Saya pulang, sedih. Tapi saya happy bisa fight untuk sebuah konser. Itu jadi memori yang baik untuk saya," tandas Glenn Fredly mengenang perjuangannya menyaksikan konser Ruth Sahanaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading