Sukses

Lifestyle

Reaksi Rio Haryanto Selepas Didepak Manor

Fimela.com, Jakarta Harus terhenti di tengah jalan, Manor telah memutuskan untuk mengganti Rio Haryanto dengan Esteban Ocon. Berdasarkan laporan Liputan6.com, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu cukup kaget dengan keputusan Manor. Kendati demikian, Rio sebenarnya telah menyadari alasan pemberhentian dirinya.

Pasalnya, Rio tak mampu membayar sisa dana yang diminta Manor untuk balapan selama satu musim penuh, yakni kurang lebih 7 juta euro. "Ya agak kaget juga dia, tapi ya dia sudah merasa karena kita tidak bisa bayar ya jadinya seperti itu," ucap ibunda Rio, Penny Pennywati dalam pesan singkat, sebagaimana dimuat Liputan6.comRabu (10/8).

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto. (JOSEP LAGO / AFP)

Penny mengungkapkan, kekecewaan tentu melanda Rio usai tak bisa melanjutkan balapan di ajang Formula 1. Meski demikian, Manor menawari Rio untuk menjadi pembalap cadangan hingga akhir musim. Selepas keputusan Manor untuk mendepak Rio, kata Penny, putranya masih berada di Eropa hingga sekarang.

"Tentu begitu ya (kecewa), karena kami sudah sampai mengeluarkan biaya sendiri, kami sudah semata-mata untuk Rio sendiri. Ini kan nama Indonesia, kami sampai belain. Ini event bergengsi, kalau tak sekarang kapan lagi mau diambil," ungkapnya, seperti dimuat Liputan6.com.

Perihal tawaran menjadi pembalap cadangan Manor, Rio Haryanto masih mempertimbangkannya hingga kini. Selain itu, ada rencana Rio akan kembali dahulu ke Indonesia untuk menjalani konferensi pers bersama Pertamina.

Pembalap F1 tim Manor Racing, Rio Haryanto saat berjalan menuju sesi pemotretan driver sebelum persiapan Australian Formula One Grand Prix di Melbourne, (17/3). GP Australia juga akan menjadi sesi pembuka musim balap 2016. (REUTERS / Jason Reed)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading