Sukses

Entertainment

Rio Haryanto Didepak dari Manor, Ini Kata 4 Artis

Fimela.com, Jakarta Nasib Rio Haryanto di sirkuit F1 sudah ditentukan, Rabu (10/8/2016). Pebalap pertama F1 dari Indonesia itu akhirnya harus menerima kenyataan, posisinya digantikan Esteban Ocon sebagai pebalap utama. Kabar tersebut tentu saja membuat kecewa para penggemar Rio Haryanto.

 

Rio Haryanto disebut tidak mampu lagi membayar sisa dana yang diminta Manor agar tetap dapat mengaspal di sirkuit F1 satu musim penuh sebanyak 7 juta euro. Lima artis pun angkat bicara.

Mereka kompak berpendapat, jika Rio Haryanto kurang dukungan, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Seperti apa komentar kelima artis tersebut?

Kiki CJR Sedih Rio Haryanto Tak Lagi Mengaspal di Sirkuit F1

Setelah CJR tinggal oleh Iqbaal, kini tinggal Kiki dan Aldi. Ditanya mengenai kembali Bastian Steel ke CJR, Kiki mengaku bahwa itu sulit terwujud. Ia menyerahkannya pada manajemen. (Andy Masela/Bintang.com)

Mendengar dari media jika kiprah Rio Haryanto tak lagi diperpanjang Manor membuat Kiki CJR merasa sedih. Sebab, ia merasa Rio Haryanto memiliki potensi untuk mengharumkan nama bangsa melalui ajang bergengsi F1.

"Terus terang aku sedih, mungkin kurang didukung. Tapi aku enggak tahu seperti apa bentuk dukungannya. Harusnya kan bisa karena dia (Rio Haryanto) termasuk berpotensi dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia," ujar Kiki CJR saat ditemui Jumat (12/8/2006).

Namun, Kiki CJR masih berharap masih ada banyak pihak yang bisa membantu kelangsungan nasib Rio Haryanto di balik kemudi mobil cepat F1.

"Kalau masih bisa didukung (dana) tolonglah bantu," ujar Kiki CJR lebih lanjut.

Meski bukan penggemar balapan F1, namun Kiki CJR mengaku bangga, jika ada perwakilan dari Indonesia bisa mengaspal di sirkuit F1 seperti Rio Haryanto.

"Gue sebenarnya enggak suka nonton F1 dan GP. Tapi gue sempat baca tentang lolosnya Rio ke Formula 1," tutur Kiki CJR.


Julia Perez: Kasihan, Rio Haryanto Itu Anak Bangsa

Sebagai pecinta dan pendukung Rio Haryanto, Julia Perez merasa kecewa saat mengetahui pujaannya di sirkuit F1 itu harus ditendang dari Manor sebagai pebalap utama karena belum menlunasi sisa kewajibannya.

"Itu (Rio Haryanto) kasihanlah. Ya Alloh anak bangsa. Sebagai pecinta Rio Haryanto saya pasti kecewa. Kasihan Rio bisa seperti itu. Tapi yang pasti ini mengurangi motivasi anak bangsa untuk maju di kancah internasional," ujar Julia Perez.

Meski demikian, Julia Perez mengakui, jika balapan Formula 1 adalah olahraga mahal. Wajar, jika pemerintah meminta bantuan sponsor.

"Saya pikir wajar ya karena ini (f1) olahraga mahal. Wajar kalau pemerintah merasa itu tanggung jawab sponsor. Seharusnya pemerintah dan sponsor itu bisa kerjasama lebih baik lagi jangan suruh Rio Haryanto cari sendiri," beber Julia Perez.

Menurut Julia Perez, ada hal yang harus diperbaiki dalam kerjasama antara pemerintah dan pihak sponsor.

"Ini kurang singkron antara pemerintah dan sponsor untuk men-support Rio Haryanto," ujar Julia Perez lagi.

Saling bekerjasama dan mendukung antar semua pihak, menurut Julia Perez, menjadi kunci agar anak-anak bangsa bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi, seperti F1.

"Buat pemerintah, harusnya anak bangsa di-support dalam dunia apapun. Apalagi mendongkrak Indonesia di kancah internasional. Kedua buat Rio Haryanto, jangan patah semangat. Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang Rio Haryanto," ujar Julia Perez mengakhiri pembicaraan.


Vino G Bastian: Mungkin Rio Haryanto Belum Beruntung

Launching Buku Management Artist 101 (Deki Prayoga/bintang.com)

Mendengar diputus kontraknya Rio Haryanto di tim Manor dalam ajang balapan F1, diharapkan Vino G Bastian bisa diambil banyak pelajaran. Meski Rio Haryanto tak lagi bisa mengaspal di sirkuit F1, namun Vino tetap bangga dengan apa yang dilakukan Rio Haryanto.

"Buat saya, Rio Haryanto bisa berlomba di F1 itu sudah sebuah kebanggan. Mungkin kan prestasi juga butuh dukungan dan keberuntungan, mungkin saat ini Rio belum beruntung. Tapi sebagai warga negara, saya selalu mendukung atlet atau filmaker kita yang berlaga di kancah internasional," ujar Vino G Bastian

Demi menghibur Rio Haryanto, Vino G Bastian merasa tidak perlu mengungkapkan rasa kekecewaannya. Ia masih tetap bangga dengan apa yang diraih seorang Rio Haryanto.

"Apapun pencapaian yang sudah diraih Rio Haryanto itu menjadi suatu kebanggaan buat saya sebagai orang yang mendukung dari jauh. Ini adalah momentum buat kita," ujar Vino G Bastian.


Chand Kelvin Menyayangkan Rio Haryanto Didepak dari Manor

Chand Kelvin. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kepastian nasib Rio Haryanto tak lagi mengaspal sirkuit F1 di Manor membuat Chand Kelvin mengelus dada. Apalagi jika yang dipermasalahkan adalah dana. Bagi Chand Kelvin, harusnya masalah tersebut sudah bisa diatasi dari awal.

"Menurut saya, sangat disayangkan banget ada atlet potensial untuk membanggakan Indonesia apalagi di cabang yang lumayan prestise. Indonesia dulu enggak pernah bisa masuk, sekarang bisa masuk nih," ujar Chand Kelvin berpendapat di kawasan Jakarta Utara, Jumat (12/8/2016)

Masalah dana, Kelvin berpendapat hal tersebut adalah ironis. Mengingat, menurutnya, pajak yang diterima negara sangat banyak.

"Harusnya mereka (pemerintah) support ya," ujar Chand Kelvin.

"Indonesia sudah di depan, apalagi skill dia (Ria Haryanto) bagus, Tapi kesempatan dan orang di belakang dia yang kurang support lebiih maju lagi Harusnya kalau dia kan udah di depan, prestasinya juga bagus, didukung. Sangat disayangkan sekali. Itu bisa jadi kebanggaan buat Indonesia nantinya," terang Chand Kelvin.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading