Sukses

Entertainment

Melihat Kembali Romansa Cinta Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang sudah berakhir. Akan tetapi banyak kenangan di perjalanan cinta Dhani dan Maia. Mereka pertama kali bertemu pada sebuah acara. Saat itu, Maia masih duduk di kelas 2 SMP dan Dhani masih kelas 3 SMA.

Perkenalan Maia dan Dhani pun berujung dengan kekaguman, pasalnya mereka mempunyai hobi yang sama yaitu musik. Uniknya Dhani tergoda dengan gaya Maia yang cuek dan tomboi. Akan tetapi ketertarikan Dhani kepada Maia diperhadapkan dengan sebuah masalah. Kala itu Maia sudah mempunyai seorang kekasih.

Maia Estianty dan Ahmad Dhani semasa berpacaran. (via instagram/@alghazali7)

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat musisi kelahiran 26 Mei 1972 ini patah semangat. Dhani pun memutuskan untuk mendekati Maia dengan cara gerilya. Ia sering berkunjung ke rumah Maia. Jika tak sempat berkunjung, Dhani menyempatkan diri untuk menelpon Maia. Dan taktik Dhani pun berhasil, lenyap sudah pesaing utama.

Pada 1992, Dhani dan Dewa 19 mendapatkan kesempatan untuk rekamanan di Jakarta. Oleh karena itu, Dhani dan Maia pun menjalani hubungan jarak jauh. Kata orang, jodoh tidak akan kemana. Kata-kata tersebut cocok untuk Maia dan Dhani. Pasalnya setelah lulus SMA, Maia diterima di Universitas Indonesia. Alhasil hubungan Ahmad Dhani dan Maia Estianty semakin erat.

Setelah sukses melewati masalah long distance relationship (LDR), perjalanan cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty dihadapkan dengan masalah baru. Pasalnya kisah cinta mereka ditentang oleh orangtua Maia. Ayah dari Maia ingin calon menantunya nanti minimal lulusan S1. Dhani yang lulusan SMA pun jelas tak masuk hitungan.

Masa-masa indah Ahmad Dhani dan Maia Estianty. (via instagram/@alghazali7)

Hal ini semakin diperkeruh dengan citra seniman yang dipandang miring oleh sebagian orang. Banyak yang beranggapan jika seorang seniman tidak bisa menghidupi keluarga dan prilakunya dinilai urakan. Akan tetapi permasalahan tersebut tidak membuat cinta Maia dan Dhani menjadi padam.

Setelah pacaran selama tiga tahun, mereka pun meminta izin untuk menikah. Akan tetapi ayah Maia sempat tak setuju, lantaran saat itu ada kakak Maia yang belum menikah. Namun restu pun akhirnya turun walaupun dengan sejumlah syarat. Dan salah satunya adalah Maia tidak boleh hamil terlebih dahulu sebelum kakak perempuannya menikah. Maia dan Dhani juga dilarang untuk menggelar pesta yang meriah.

Uniknya Maia Estianty dan Ahmad Dhani menikah di sela-sela konser Dewa 19 di Surabaya pada 17 November 1996. Maskawinnya  adalah uang sebesar Rp 200 ribu, karena pada saat itu hanya uang itu saja yang ada di kantong Dhani. Pernikahan tersebut hanya disaksikan oleh orangtua Maia, bibi serta paman dan keluarga Dhani dilarang datang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading