Sukses

Entertainment

Putrinya Wafat, Komeng Sempat Berniat Makamkan Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Pendakwah yang juga sebagai sahabat dari komedian Komeng, Ustaz Subki Al Bughury turut berbelasungkawa atas wafatnya putri Komeng, Cantika Alhayu Aldi (Caca) yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (27/8/2016).

"Saya pribadi beserta keluarga dan kawan-kawan yang tidak bisa hadir mengucap belasungkawa kepada Komeng dan keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dari Allah SWT," ucap Ustaz Subki Al Bughury di rumah duka di kawasan Mediterania Golf, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/8/2016).

Komeng begitu terpukul mengantar putrinya ke liang lahat dalam prosesi pemakaman, [Yunan Nasution/Bintang.com]

Ustaz Subki Al Bughuri mengatakan, pada malam wafatnya Caca, Komeng sempat memberitahu kabar kepadanya. Komeng, kata Ustaz Subki, sempat berniat segera memakamkan sang putri pada malam hari.

"Ya pertama abang Komeng itu luar biasa, dia ngabarin semalam, dia nelpon. Mau dikuburin malam itu juga, saya bilang ke dia, saya faham, kalau dia mau nguburin malam sih tidak apa-apa hukumnya. Tapi saya bilang tergesa-gesa itu tidak boleh, tapi dalam menguburkan diperbolehkan. Akhirnya dikuburin pagi-pagi banget," jelas Ustaz Subki Al Bughury.

Mengenai alasan Komeng hendak menguburkan putrinya di malam hari, Ustaz Subki menjelaskan bahwa Komeng tidak ingin menyusahkan orang lain.

Suasana rumah duka, Anak bungsu Komeng, Cantika meninggal dunia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Alasannya, dia gak mau nyusahin orang. Jadi dikuburin segera tadi pagi, banyak yang gak nyangka sepagi itu dikuburkan. Di Saudi sih biasa, ada yang abis Subuh, abis Isya juga gak apa, tapi di Indonesia kan agak beda pemahamannya," terangnya menambahkan.

Melihat sahabatnya berduka, Ustaz Subki memberikan doa dan nasehat pada Komeng. "Saya apreasiasi, cara Abang Komeng sangat luar biasa merawat anaknya. Caca, diusahain kesembuhan sama Bang Komeng juga udah, saya katakan itu jadi amalan bagi abang Komeng. Anaknya pulang dalam keadaan baik," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading