Sukses

Entertainment

Anak Kembar Komeng, Tiga Saudara Tiga Cinta

Fimela.com, Jakarta Jasad Cantika Alhayu Aldi sudah terkubur Minggu (28/8/2016) pagi tadi di TPU Citereup Bogor, Jawa Barat. Cantika terkubur bersama cita-citanya menjadi seorang pengacara yang belum terlaksana. Anak ketiga Komeng itu meninggal karena sakit yang mendera selama beberapa tahun belakangan ini.

Kisah perjalanan kehidupan Cantika memang tergolong masih seumur jagung. Cantika meninggal di usia yang sangat belia, 10 tahun. Tidak hanya Komeng dan sang istri, Aprillia Indra Dewi yang kehilangan, namun dua kakak Cantika, Bagus Athalla Aldi dan Ganteng Maritza Aldi tak bisa menutupi rasa sedihnya.

Cantika Alhayu Aldi wafat (Puteri Komeng) (Nurwahyunan/bintang.com)

Saat jenazah adiknya disemayamkan di rumah, Bagus dan Ganteng pun tak banyak bicara. Begitupula saat keduanya menghantar jenazah Cantika sang adik ke peristirahatannya yang terakhir. Bahkan Bagus dengan tegap dan tegar berdiri di depan, ikut mengusung keranda jenazah adik tercinta, sementara Komeng berada di bagian belakang.

Di usia yang masih sangat belia pula, Bagus dan Ganteng harus menerima kenyataan, kehilangan orang yang sangat dicintai mereka. Apalagi Bagus, Ganteng dan Cantika lahir di waktu yang sama, hanya berbeda jam saja. Ketiganya terlahir kembar dari rahim Aprilliana Indra Dewi pada 2 Agustus 2006.

Cantika Alhayu Aldi wafat (Puteri Komeng) (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagus dan Ganteng pun tahu, butuh enam tahun perjuangan bagi Komeng, sang ayah untuk menantikan kelahiran buah hatinya. Dibesarkan bersama-sama, Ganteng dan Bagus tahun betul, makna persaudaraan dan cinta yang sesungguhnya. Keseharian mereka yang selalu bersama, bahkan membuat Ganteng tidak percaya sang adik sudah tiada.

"Pertama di rumah sakit, dikira bohong. Pas aku lihat sendiri ternyata benar. Aku nangis dan dibilangin untuk ikhlas. Ya, aku ikhlas," ujar Ganteng di kediaman Komeng, orangtuanya, Sabtu (27/8/2016)

Komeng bersama salah satu anaknya, mengantarkan Cantika ke peristirahatannya yang terakhir. [Nurwahyunan/Bintang.com]

Cinta Bagus dan Ganteng takkan pudar, meski sang adik kini sudah berada di pangkuan Tuhan. Menanti waktu untuk menyatu dengan tanah di liang lahat. Sosok Caca yang periang akan selalu menjadi kenangan terindah yang tak bisa terlupakan.

"Orangnya baik, pintar. Sayanglah pada keluarga. Ya kehilangan, tapi diikhlaskan saja," ujar Ganteng.

Dua lelaki dan satu perempuan dalam kehidupan Komeng dalam dalam usia yang sama, tentu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan keluarga Komeng dan istrinya. Keseruan demi keseruan dilalui Komeng bersama Bagus, Ganteng dan Cantika. Terlebih jika ada momen keluarga yang harus dirayakan, seperti ulang tahun komeng, dua hari sebelum Cantika meninggal.

Komeng begitu terpukul mengantar putrinya ke liang lahat dalam prosesi pemakaman, [Nurwahyunan/Bintang.com]

"Dikasih jam tangan sama dia (Cantika). Bagus kasih kaos dan Ganteng sabuk. Katanya biar keren kayak Brad Pitt," ujar Komeng.

Kini, hanya latunan doa yang bisa dipanjatkan sambil menjaga cinta itu akan tetap berada di hati. Komeng bersama istri dan dua anak kembarnya, Bagus dan Ganteng, tentu menyadari, jika apa yang kini terjadi adalah jalan yang terbaik dari Sang Maha Pencipta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading